Kamis, 25/04/2024 16:43 WIB

Rayakan 2 Tahun Normalisasi Hubungan, Menlu UEA Kunjungi Israel

Rayakan 2 tahun normalisasi hubungan, Menlu UEA kunjungi Israel.

Menteri Luar Negeri UEA Abdullah Bin Zayed Al Nahyan menghadiri konferensi pers di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab 9 Maret 2021. (Foto file: Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Abdullah bin Zayed tiba di Tel Aviv untuk kunjungan resmi ke Israel menandai peringatan dua tahun normalisasi hubungan.

Dikutip dari Alarabiya News, Kementerian UEA mengatakan kunjungan itu akan berlangsung selama beberapa hari dan menteri didampingi oleh delegasi ekonomi tingkat tinggi.

Sheikh Abdullah akan membahas dengan para pejabat senior Israel sejumlah masalah yang menjadi kepentingan bersama terkait dengan hubungan bilateral dan prospek kerja sama UEA-Israel.

Perdana Menteri Israel, Yair Lapid dijadwalkan bertemu dengan FM UEA, yang akan dilanjutkan dengan konferensi pers nanti, Times of Israel melaporkan.

UEA menormalkan hubungan dengan Israel pada September 2020 melalui penandatanganan Kesepakatan Abraham yang ditengahi AS. Bahrain, Maroko dan Sudan juga mengikuti.

Sheikh Abdullah telah mengunjungi Israel pada bulan Maret untuk menghadiri pertemuan puncak regional dengan Menlu Israel, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Antony Blinken, dan menteri luar negeri Bahrain, Mesir dan Maroko.

KEYWORD :

Uni Emirat Arab Normalisasi Hubungan Israel-UEA Sheikh Abdullah bin Zayed




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :