Selasa, 23/04/2024 13:08 WIB

Dana Haji Dipakai untuk Infrastruktur?

Dana haji Indonesia yang nilainya cukup besar diminta untuk tidak dipergunakan yang tak sesuai dengan peruntuknnya, termasuk mendanai infrastruktur.

Ilustrasi Dana Haji

Jakarta - Dana haji Indonesia yang nilainya cukup besar diminta untuk tidak dipergunakan yang tak sesuai dengan peruntuknya, termasuk mendanai infrastruktur.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, dana itu harus digunakan secara tepat, terutama untuk meningkatkan kualitas pelayanan jamaah haji Indonesia.

"Jangan sampai dana haji digunakan untuk peruntukan yang tidak tepat termasuk mendanai infrastruktur," kata Fadli, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (13/1).

Sebab, kata Fadli, dana tersebut merupakan amanat umat kepada negara. "Negara harus punya ikhtiar serius untuk melayani ibadah haji umat Islam Indonesia," tegasnya.

Diketahui, kuota haji yang diberikan kepada Indonesia pada tahun ini sebesar 221.000 orang. Kuota tersebut bertambah dibandingkan tahun sebelumnya.

Diketahui, aset penyelenggaraan ibadah Haji, atau biasa disebut dana haji pada tahun 2014 sebesar Rp73,9 triliun, dan pada tahun 2015 sebesar Rp83,6 Triliiun.

KEYWORD :

Dana Haji Pembangunan Infrastruktur Fadli Zon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :