Rabu, 24/04/2024 13:32 WIB

Bandara Aleppo Kembali Dibuka pasca Serangan Israel

Bandara Aleppo Kembali Dibuka pasca Serangan Israel

Bandara Aleppo kembali beroperasi (Foto: MEMO)

Damaskus, Jurnas.com - Bandara Aleppo, Suriah kembali melayani penerbangan pada Jumat (9/9), pasca bandara terbesar kedua itu menjadi target serangan udara Israel pada awak pekan ini.

Kerusakan pada landasan pacu utama dalam serangan Selasa lalu sempat membuat bandara berhenti beroperasi. Namun, Kementerian Transportasi Suriah mengumumkan bahwa perbaikan telah selesai dan bandara siap dibuka kembali.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip kantor berita SANA, pemerintah mengatakan bahwa lalu lintas udara akan dilanjutkan mulai tengah hari.

Serangan Israel, yang menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, menargetkan gudang yang digunakan oleh milisi yang didukung Iran, adalah yang kedua menghantam bandara hanya dalam seminggu.

Sejak perang saudara meletus di Suriah pada 2011, Israel telah melakukan ratusan serangan terhadap tetangga utaranya, menargetkan pasukan pemerintah serta pasukan sekutu yang didukung Iran dan pejuang Hizbullah.

Sementara Israel jarang mengomentari serangan individu, mereka mengakui telah melakukan ratusan serangan. Dikatakan, kampanye udara diperlukan untuk menghentikan musuh bebuyutan Iran mendapatkan pijakan di depan pintunya.

KEYWORD :

Bandara Aleppo Suriah Israel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :