Jum'at, 19/04/2024 07:43 WIB

Citilink Bakal Kembali Terbang dari Halim Perdanakusuma

Tahap awal Citilink akan melayani penerbangan dari Halim Perdanakusuma menuju Surabaya, Denpasar, Padang, dan Malang

Armada Citilink Indonesia (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Maskapai berbiaya murah, PT Citilink Indonesia bakal kembali operasikan penerbangannya di Bandara Halim Perdanakusuma mulai 1 September 2022.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Dewa Kadek Rai menyebut pada tahap awal Citilink akan melayani penerbangan dari Halim Perdanakusuma menuju Surabaya, Denpasar, Padang, dan Malang.

"Citilink menyambut baik pengoperasian kembali Bandara Halim Perdanakusuma setelah sempat ditutup untuk revitalisasi pada Januari lalu," kata Dewa, Selasa (30/8/2022).

Dewa mencatat dengan beroperasinya kembali penerbangan Citilink Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma diharapkan dapat memberikan alternatif bagi masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya saat berpergian dengan menggunakan transportasi udara.

Untuk diketahui, Kementerian BUMN menargetkan jumlah armada pesawat milik PT Garuda Indonesia Tbk dan Citilink Indonesia naik signifikan.

Pada akhir 2022, jumlah armada yang dimiliki masing-masing maskapai mencapai 120 pesawat.

Target tersebut disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah Menteri Indonesia Maju saat rapat terbatas di Istana Negara.

Erick memastikan harga sewa pesawat baru milik Garuda dan Citilink sesuai dengan harga pasar.

"Tidak ada harga yang seperti sebelumnya yang terindikasi, bahkan sudah ada istilah tersangka untuk kasus korupsi untuk di Garuda," jelasnya.

Di lain sisi, dia menilai penambahan jumlah armada mampu meyeimbangkan atau menekan harga tiket pesawat yang saat ini tercatat mahal.

KEYWORD :

Halim Perdanakusuma Citilink




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :