Jum'at, 26/04/2024 13:50 WIB

Kepergian Casemiro Peluang Emas bagi Camavinga

Kepergian Casemiro Peluang Emas bagi Camavinga

Eduardo Camavinga (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Kepergian Casemiro ke Manchester United musim panas ini, memang meninggalkan kekosongan besar di lini tengah Real Madrid. Kendati demikian, ini menjadi peluang bagi Eduardo Camavinga untuk mengasah dirinya.

Camavinga yang bergabung dengan Los Blancos musim panas lalu, akan berusia 20 tahun hanya beberapa minggu sebelum Piala Dunia dimulai. Musim ini, dia sudah menjadi starter di kedua pertandingan El Real, dan sukses tampil memuaskan.

"Dia sangat bagus, tapi dia harus belajar untuk tenang," demikian keterangan ruang ganti Real Madrid dikutip dari Marca pada Rabu (24/8).

Keputusan Ancelotti sebelumnya menurunkan Camavinga ke bangku cadangan juga membuahkan hasil, ketika pemain Prancis itu mencetak gol menakjubkan pada 5 Maret melawan Real Sociedad .

Pengaruhnya dalam kebangkitan Real Madrid di Liga Champions musim lalu juga penting. Dia masuk dari bangku cadangan pada menit ke-57 melawan Paris Saint-Germain untuk memimpin 1-0.

Ancelotti memasukkannya pada menit ke-73 melawan Chelsea, membantu Madrid mengubah skor menjadi 3-0 dua menit kemudian. Camavinga juga membantu Los Blancos mengamankan gol di perpanjangan waktu.

Di leg kedua semifinal melawan Manchester City, Camavinga masuk dua menit setelah Riyad Mahrez mencetak gol untuk menginspirasi Real Madrid untuk kembali bangkit.

Berusia 19 tahun, Camavinga siap untuk segala hal yang diminta Real Madrid darinya. Los Blancos akan bermain tandang di Espanyol, sebelum jeda internasional Oktober nanti.

Dari semua posisi lini tengah yang pernah dia mainkan, peta panas jelas menunjukkan di mana dia merasa paling nyaman sebagai gelandang kiri dalam.

Pada diri Camavinga, Ancelotti juga menemukan pemain yang bisa memberinya opsi tambahan di lini tengah dan sudah bisa dianggap sebagai starter.

KEYWORD :

Casemiro Eduardo Camavinga Real Madrid Gelandang Tengah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :