Minggu, 28/04/2024 15:02 WIB

BKKBN Kukuhkan KPH Yudanegara Jadi Ayah GenRe Daerah Istimewa Yogyakarta

BKKBN kukuhkan KPH Yudanegara jadi Ayah GenRe Daerah Istimewa Yogyakarta

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), mengukuhkan Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudanegara sebagai Ayah Duta Duta Generasi Berencana (GenRe) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

JAKARTA, Jurnas.com - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), mengukuhkan Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudanegara menjadi Ayah Duta Generasi Berencana (GenRe) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penyematan selempang Ayah langsung dilakukan Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo pada acara Apresiasi GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe Tingkat Nasional 2022 di The Rich Hotel Yogyakarta, Minggu malam (21/8).

"Saya sangat senang karena ini membantu para pemuda dan kawan-kawan di masayarakat untuk melakukan edukasi. Nah, itu salah tugas GenRe dan saya didaulat menjadi Ayah GenRe sangat senang sekali," ungkap KPH Yudanegara.

KPH Yudanegara mengatakan akan berkomitmen memfasilitasi, membina, dan juga mendukung kreativitas program-program yang akan dijalankan GenRre ke depannya.

Di samping itu, ia juga mengatakan akan mengedukasi dan menyosialisasikan terkait pencegah dan juga cara mengurangi angka stunting di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kita akan mengedukasi bagaimana minus dan plusnya nikah muda dan juga kita mengedukasi juga perencanaan ke depannya. Jadi, nggak sekedar menikah, tapi harus direncakan. Nanti kita akan kasih tau step-stepnya seperti apa," paparnya.

Dalam mengumpulkan anak muda, ia mengatakan akan berkoordinasi dengan para lurah dan akan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Harapan untuk masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta, khusunya pemuda perencanaan kita harus jelas apalagi untuk menikah. Tidak ada lagi seks bebas, narkoba, dan juga klitih," kata KPH Yudanegara.

KEYWORD :

Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara BKKBN Hasto Wardoyo Ayah GenRe




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :