Rabu, 24/07/2024 06:30 WIB

Ini Nomor Punggung yang Bakal Dipakai Mane di Munich

Ini Nomor Punggung yang Bakal Dipakai Mane di Munich

Penyerang Bayern Munich, Sadio Mane (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Bayern Munich mengumumkan bahwa Sadio Mane akan mengenakan nomor punggung 17, setelah raksasa Bundesliga merampungkan transfernya dari Liverpool.

Penyerang internasional Senegal itu bergabung dengan Bavarians dengan benderol mencapai €41 juta, setelah menghabiskan enam tahun produktif di Anfield, dengan torehan 120 gol.

Kini, Mane telah menandatangani kontrak yang berlangsung hingga 2025 di Jerman, dan siap untuk membuka babak baru dalam karirnya.

"Saya memilih 17 di antaranya sederet nomor punggung di FC Bayern, dan bertujuan untuk merayakan banyak kesuksesan dengan tim saya dan nomor ini," kata Mane dikutip dari Goal pada Senin (27/6).

"Sekarang saya benar-benar menantikan untuk memulai persiapan musim dengan rekan satu tim baru saya segera," imbuh dia.

Mane menghabiskan empat tahun terakhir mengenakan No.10 di Liverpool. Awalnya dia menggunakan No.19 di Anfield tak lama setelah bergabung dari Southampton pada 2016 silan.

Mane juga mengenakan nomor punggung 10 bersama Saints dan selama tiga tahun di Austria bersama Red Bull Salzburg. Karier seniornya dimulai di Prancis bersama Metz dan dia mengenakan No.33 dan No.21 sebelum pindah.

Seragam No.17 diperebutkan di Bayern menyusul kepergian gelandang Prancis Michael Cuisance ke Venezia. Pemenang Piala Dunia Jerome Boateng sebelumnya memakai nomor itu, mewarisi mantan gelandang internasional Belanda Mark van Bommel.

KEYWORD :

Sadio Mane Bayern Munich Bundesliga Nomor Punggung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :