Kamis, 18/08/2022 19:57 WIB

Waketum Garuda: Jokowi Bawa Nama Baik Bangsa, Jangan Dikaitkan Politik Dalam Negeri

Ketika Presiden Jokowi turun langsung terlibat dalam perdamaian Rusia dan Ukraina, seharusnya kita bangga, karena membawa nama Indonesia. Sayangnya, ada beberapa pihak yang menanggapi secara negatif, seolah-olah yang dilakukan oleh Presiden adalah tindakan tercela.

Juru Bicara Partai Garuda, Teddy Gusnaidi. (Foto: Dok. JPNN.com)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Jerman dalam rangkaian kunjungannya membawa misi perdamaian Rusia dan Ukraina. Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menilai langkah tersebut harus diapresiasi, terlebih membawa nama baik bangsa Indonesia.

“Ketika Presiden Jokowi turun langsung terlibat dalam perdamaian Rusia dan Ukraina, seharusnya kita bangga, karena membawa nama Indonesia. Sayangnya, ada beberapa pihak yang menanggapi secara negatif, seolah-olah yang dilakukan oleh Presiden adalah tindakan tercela,” terang dia dalam keterangan resminya, Senin (27/6).

Teddy Gusnaidi merasa heran jika kunjungan tersebut masih dikaitkan dengan politik dalam negeri. Padahal, Presiden Jokowi sama sekali tak memiliki kepentingan di 2024.

"Ini aneh, karena apa saja selalu dikaitkan dengan urusan politik internal. Ingat, Jokowi tidak lagi punya kepentingan untuk menjadi Presiden di 2024, sehingga tidak perlu takut bahwa elektabilitas Jokowi melambung tinggi, apalagi beliau mengatasnamakan Indonesia dalam kunjungannya," ujar Teddy.

Teddy menyebutkan, pemerintah tetap harus menjalankan programnya. Dia mengatakan tidak semua yang dilakukan pemerintah dikaitkan dengan urusan 2024 dan meminta semua pihak tidak berpikir sempit soal kunjungan Jokowi ke Eropa.

"Jika kalian mampu untuk ada di 2024, silahkan saja bertarung, tampilkan apa kelebihan kalian, tidak perlu jadikan Jokowi sebagai pijakan untuk mendapatkan perhatian, karena beliau sedang menjalankan misi mulia," demikian Juru Bicara Partai Garuda ini.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman. Jokowi yang menumpangi pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 mendarat setelah menempuh penerbangan kurang lebih 13 jam.

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Senin (27/6/2022), Jokowi tiba di Munich sekitar pukul 18.40 waktu setempat, Minggu (26/6). Cuaca cerah khas musim panas sekitar 28 derajat celcius menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan di Munich, ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman.

Jokowi dan Iriana menuruni tangga pesawat dan disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Kedatangan Jokowi ke Jerman ini untuk menghadiri KTT G7. Usai dari Jerman, Jokowi rencananya akan berkunjung ke Rusia hingga Ukraina dengan membawa misi damai.

 

 

TAGS : Partai Garuda Teddy Gusnaidi Jokowi misi perdamaian Rusia Ukraina




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :