Sabtu, 21/09/2024 07:52 WIB

LIGA INGGRIS

Kartu Merah Wasit Mike Dean Banyak Dikecam

Mike Dean, pada laga antara West Ham kontra United itu, mengeluarkan kartu merah untuk Sofiane Feghouli pada menit ke-15. Gelandang West Ham itu dianggap melanggar Phil Jones.

Mike Dean, wasit liga primer banyak dapat kecaman.(foto:@premierleague)

London - Pada laga pekan ke-20 antara West Ham United kontra Manchester United di London Stadium, Selasa (3/1/2017), dipimpin oleh wasit Mike Dean. Wasit berumur 48 tahun itu terkenal beberapa kali membuat putusan kontoversi dengan gampang mengeluarkan kartu merah, dan gampang menunjuk titik putih sebagai ganjaran penalti.

Mike Dean, pada laga antara West Ham kontra United itu, mengeluarkan kartu merah untuk Sofiane Feghouli pada menit ke-15. Gelandang West Ham itu dianggap melanggar Phil Jones. Dalam tayangan lambat, Feghouli tampak bertubrukan dengan Phil Jones yang kemudian meronta-ronta. Alhasil, pemain asal Aljazair itu pun langsung kena kartu merah.

Keputusan Dean mengangkat kartu merah banyak dikecam. Pada laman twitter liga primer Inggris, kecaman terahdap pengadil lapangan itu banyak bermunculan.

"Mike Dean adalah aib," tulis @monsieur_umar.
"Saya tidak tahu apakah mereka mencari ketenaran atau kekuasaan perjalanan tapi wasit di @premierleague musim ini telah konyol," tulisnya lagi.

"Saya kira Phil Jones sedang dicemooh, karena ia dilanggar oleh Feghouli, kemudian Mike Dean mengambil kartu merah dari sakunya dan enyuurhnya pergi?" kata @FootyHumour

"Saya tidak menyalahkan Mike Dean, saya menyalahkan @FA karena membiarkan si egois itu punya wewenang di pertandingan sepakbola hingga menjadi the Mike Dean Show," tulis @AFCMemz.

Laga antara West Ham dan United itu akhirnya dimenangkan oleh pasukan asuhan Jose Mourinho dengan skor 0-2. Posisi United masih di tingkat enam, memiliki nilai sama dengan Tottenham Hotspur yang baru memainkan 19 laga.[]

KEYWORD :

mike dean wasit kontroversi manchester united




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :