Jum'at, 01/07/2022 23:20 WIB

Legislator Gerindra Akui Pertemuan Prabowo dan Muhaimin Berefek Positif ke Daerah

Pertemuan itu luar biasa, langsung sampai ke daerah (efeknya). Saya sampai ditanya teman-teman, saya tanya balik gimana? Tanggapannya sangat positif.

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Gerindra, Abdul Wachid. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Penjajakan koalisi antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Gerindra disambut baik. Pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar pada Sabtu (18/6) malam lalu juga ditanggapi positif oleh berbagai kalangan.

Salah satu yang menyambut baik penjajakan koalisi tersebut adalah para kader Partai Gerindra di Jawa Tengah (Jateng). Ketua DPD Gerindra Jateng, H Abdul Wachid menjelaskan bahwa komunikasi yang terbangun antara Gerindra dan PKB semakin baik pasca pertemuan tersebut.

"Pertemuan itu luar biasa, langsung sampai ke daerah (efeknya). Saya sampai ditanya teman-teman, saya tanya balik gimana? Tanggapannya sangat positif," terang dia di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (22/6).

Anggota Komisi VIII DPR RI ini melanjutkan, Jawa Tengah terdiri dari 35 Kabupaten/kota, 573 Kecamatan dan 8000-an kelurahan/desa. Rata-rata mereka merupakan warga Nahdliyin. Karenanya, penjajakan koalisi ini bisa menjadi peluang besar untuk kantong-kantong pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

"Luar biasa, dampak dari silaturahmi dalam bingkai, dalam judul Kebangkitan Indonesia Raya,” terang Abdul Wachid.

Pernyataan Ketua DPR RI dari Fraksi PDIP Puan Maharani yang menyebutkan partainya membuka ruang koalisi juga disoroti Abdul Wachid. Menurutnya, apabila benar terealisasi koalisi tersebut akan bagus. Terlebih, Jateng juga merupakan salah satu lumbung suara terbesar Partai Banteng.

"Pernyataan Mbak Puan bahwa PDIP membuka ruang, itu lebih bagus lagi. Karena apa? Karena di Jateng ini basis nasionalisnya juga besar. Jateng itu terbesar adalah PDIP,” terangnya.

Abdul Wachid menambahkan, membangun di negara yang sangat besar tidak bisa dilakukan sendirian. Harus dilakukan bersama-sama demi kepentingan yang jauh lebih besar, yakni kepentingan bangsa.

“Artinya kalau ini benar-benar tiga partai bergabung, ini adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara," sambung Abdul Wachid.

TAGS : Warta DPR Gerindra Jateng Abdul Wachid PKB koalisi Kebangkitan Indonesia Raya




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :