Minggu, 13/06/2021 10:03 WIB

KM Zahro Terbakar, 23 Penumpang Tewas

Sepli menambahkan, sebanyak sembilan orang masih dirawat di Rumah Sakit Atmajaya, Jakarta Utara.

Petugas gabungan mengevakuasi korban yang terbakar di dalam kapal motor Zahro Express di dermaga Muara Angke, Jakarta, Minggu (1/1/2017). Kapal tersebut mengalami kebakaran saat berada di laut pada ja

Jakarta - Kapal penumpang KM Zahro Express terbakar di perairan  Teluk Jakarta, pada Minggu (01/01). Dikabarkan, sedikitnya  23 korban meninggal dunia dan sebanyak 194 penumpang yang dinyatakan selamat.

"Berdasarkan data sementara, 23 orang meninggal dunia dan dari jumlah itu baru tiga jenazah yang dapat diidentifikasi. Sisa 20 jenazah kini berada di RS Polri," ujar Sepli Madreta dari BPBD DKI Jakarta.

Sepli menambahkan, sebanyak sembilan orang masih dirawat di Rumah Sakit Atmajaya, Jakarta Utara. "Lalu masih ada 17 orang yang sampai sekarang belum ditemukan," kata Sepli dilansir bbc.

Insiden kebakaran menimpa KM Zahro Express sekitar pukul 09.15 WIB sejauh satu mil dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, kata Kepala Dinas Penerangan Armada Barat TNI AL, Mayor Laut, Budi Amin.

"Personel TNI Al yang berada dekat lokasi langsung mendekati kapal tersebut dan memadamkan api, kata Budi kepada BBC Indonesia.

Menurutnya, kapal tersebut menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, untuk bertamasya. Saat ini, KM Zahro Express sudah dievakuasi ke dermaga Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara. Kapal itu dilaporkan dalam kondisi hangus terbakar. Belum diketahui penyebab kebakaran.

TAGS : Kapal Terbakar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :