Sabtu, 13/08/2022 19:07 WIB

Pilih City Ketimbang Madrid, Ini Alasan Haaland

Pilih City Ketimbang Madrid, Ini Alasan Haaland

Erling Haaland (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Erling Haaland kini akhirnya mengungkapkan alasannya memilih Manchester City, alih-alih meladeni penawaran Real Madrid. Belakangan, Barcelona juga diketahui berminat mendatangkan mantan penyerang Borussia Dortmund itu.

Perpindahan Haaland ke Etihad Stadium yang memakan biaya sebesar £51 juta diresmikan pada Senin (13/6) pagi, saat ia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Menurut Haaland, sosok yang paling berpengaruh dalam kepindahannya ialah sang ayah, Alf-Inge. Inge pernah menjalani bermain selama tiga tahun di City, saat masih berkarir profesional.

"Pertama-tama, ayah saya, sedikit. Saya lahir di Inggris. Saya telah menjadi penggemar City sepanjang hidup saya. Saya tahu banyak tentang klub," kata Haaland dikutip dari Goal.

"Pada akhirnya, (memutuskan untuk menandatangani) dua hal. Saya merasa betah di sini dan saya merasa bisa berkembang dan mendapatkan yang terbaik dari permainan saya di City," imbuh dia.

"Saya suka gaya (bermain). Saya suka sepak bola menyerang. Saya suka getaran positif yang kami miliki saat City bermain sepak bola. Ini yang sangat saya sukai, jadi saya pikir ini cocok."

Satu-satunya penampilan Haaland di Etihad bersama Dortmund datang dalam kekalahan 2-1 dari City di perempat final Liga Champions 2020-21, tetapi ia juga berkunjung sebagai penggemar.

"Saya sudah beberapa kali ke sana sebelum menonton pertandingan. Saya suka itu. Cantik, aku suka warnanya! Ini adalah stadion yang sangat besar dan saya suka bermain di sana," katanya tentang lapangan berkapasitas 53.400 orang itu.

Haaland juga biasa di stadion klub sebelumnya, Maine Road, untuk melihat ayahnya bermain selama masa mudanya.

"Saya telah menonton banyak pertandingan (di sana). Saya tidak ingat, tetapi saya telah menonton banyak pertandingan dengan ibu, saudara perempuan dan saudara laki-laki saya menonton ayah saya bermain," tutup dia.

TAGS : Manchester City Real Madrid Info Transfer Erling Haaland




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :