Jum'at, 17/05/2024 11:24 WIB

Mantan CEO Grup Sony Nobuyuki Idei Tutup Usia

Mantan CEO Grup Sony Nobuyuki Idei Tutup Usia

Nobuyuki Idei (Foto: US Today)

Tokyo, Jurnas.com - Mantan CEO Sony Group, Nobuyuki Idei, meninggal dunia pada Selasa (7/6) pada usia 84 tahun. Dia meninggal pada 2 Juni lalu di Tokyo, akibat penyakit gagal liver menurut keterangan perusahaan.

"Selama tujuh tahun sebagai CEO sejak tahun 1998, Mr. Idei memberikan kontribusi besar bagi evolusi Sony sebagai perusahaan global," kata CEO Sony saat ini, Kenichiro Yoshida dalam pernyataannya dikutip dari Bloomberg.

"Saya sendiri menjabat sebagai General Manager dari CEO Strategy Office selama dua tahun sejak tahun 1998, di bawah Tuan Idei. Pengalaman dan pembelajaran yang saya peroleh di sana merupakan titik balik dalam karier dan kehidupan saya, dan dalam banyak hal terhubung langsung ke manajemen Sony saya hari ini," imbuh dia.

Idei merupakan pengusaha Jepang yang menjabat sebagai ketua dan CEO grup Sony Corporation hingga 7 Maret 2005. Dia juga menduduki posisi direktur di General Motors, Baidu, Yoshimoto Kogyo, dan Nestle.

Selepas pensiun, pada 2006 silam Idei bergabung dengan dewan pimpinan Accenture. Lalu, pada 28 September 2011 dia bergabung dalam dewan direksi Lenovo.

KEYWORD :

Sony Nobuyuki Idei Gagal Liver




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :