Senin, 29/04/2024 12:18 WIB

Tiga Negara Baltik Larang Penerbangan Menlu Rusia ke Serbia

Tiga negara batalkan penerbangan Menlu Rusia ke Serbia

Sergei Lavrov (Foto: BBC)

JAKARTA, Jurnas.com - Bulgaria, Makedonia Utara, dan Montenegro menutup wilayah udara mereka untuk pesawat Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, yang akan menerbangkannya mengunjungi Serbia. Akibatnya, kunjugan tersebut dibatalkan.

Harian Serbia Danas mengutip pejabat negara yang mengatakan, tiga negara Baltik melarang penerbangan Lavrov ke Beograd untuk kunjungan kenegaraannya yang dijadwalkan 6-7 Juni.

Danas melaporkan, Perdana Menteri Serbia, Ana Brnabic menyatakan pada Minggu bahwa situasi di sekitar kedatangan Lavrov di Beograd sangat rumit dan bahwa Presiden Aleksandar Vucic, sedang menangani logistik perjalanannya.

Interfax mengutip sumber senior Kementerian Luar Negeri Rusia yang mengkonfirmasi pembatalan kunjungan Lavrov ke Serbia. "Diplomasi kita belum menguasai teleportasi," kata sumber itu.

Serbia memiliki hubungan dekat dengan Negeri Beruang Merah dan telah berhasil menangkis tekanan Barat untuk mengutuk invasi Rusia ke Ukraina.

Serbi tidak bergabung dengan sanksi barat dan Moskow dan berhasil mengamankan pasokan gas alam Rusia sementara negara-negara lain telah diputus karena menolak membayar dalam rubel.

Sumber: Alarabiya News

KEYWORD :

Bulgaria Makedonia Utara Serbia Montenegro Invasi Rusia Sergei Lavrov




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :