Jum'at, 26/04/2024 01:57 WIB

Reshuffle Kabinet, Jokowi: Tidak Ada

Presiden Jokowi menepis isu yang belakangan beredar soal reshuffle kabinet atau kocok ulang kabinet pemerintahan.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi

Jakarta - Presiden Jokowi menepis isu yang belakangan beredar soal reshuffle kabinet atau kocok ulang kabinet pemerintahan.

Kepada sejumlah jurnalis saat peninjauan pembangunan wisma atlet, Jokowi menegaskan bahwa tidak ada rencana apapun untuk merombak kabinet. "Tidak ada," singkat Jokowi, di Kemayoran, Kamis (29/12).

Bahkan, dirinya sempat dua kali mengulang penegasan tersebut dengan jawaban yang sama ketika kembali ditanyakan mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga telah memberikan bantahan soal rumor tersebut. Hal itu dikemukakan saat melakukan kunjungan kerja untuk meninjau korban banjir bandang di Bima, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu kemarin.

"Belum. Belum dibicarakan," terang Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan terpisah, Juru Bicara Presiden juga menyatakan belum mengetahui adanya rencana perombakan kabinet tersebut. Mantan Ketua KPK tersebut juga memberi penegasan bahwa kewenangan perombakan kabinet ada pada Presiden Joko Widodo dan tidak dapat dipengaruhi oleh siapapun.

"Saya belum pernah mendengar secara langsung dari Presiden soal ada reshuffle lagi. Merombak kabinet sepenuhnya kewenangan sekaligus hak prerogatif presiden," paparnya di kompleks Istana Kepresidenan, kemarin.

KEYWORD :

Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi Perombakan Kabinet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :