Rabu, 06/07/2022 07:43 WIB

Berstatus Bebas Transfer, Mazraoui Resmi ke Munich

Berstatus Bebas Transfer, Mazraoui Resmi ke Munich

Noussair Mazraoui resmi ke Bayern Munich (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Bayern Munich mengumumkan secara resmi penandatanganan bek Ajax, Noussair Mazraoui, dengan status bebas transfer. Pemain 24 tahun itu dikontrak empat tahun, dan akan bergabung ketika kontraknya di Johan Cruyff Arena berakhir bulan depan.

Bek kelahiran Belanda ini telah membukukan lebih dari 100 penampilan untuk Ajax setelah lulus dari akademi klub. Dia berhasil membantu Ajax memenangkan tiga gelar Eredivisie dan dua Piala Belanda.

"Langsung dari diskusi pertama dengan FC Bayern, saya memiliki perasaan yang baik dan saya bersemangat untuk bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa," kata Mazraoui dikutip dari Goal pada Selasa (24/5).

"FC Bayern baru saja menjadi juara Jerman untuk 10 tahun berturut-turut dan akan menjadi salah satu pesaing untuk memenangkan Liga Champions lagi musim depan. Saya memilih klub ini karena saya bisa memenangkan gelar terbesar di sini," imbuh dia.

Sementara itu, Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic mengatakan bahwa Noussair Mazraoui merupakan rekrutan baru pertama klub pada musim panas ini.

"Dia mendapat tawaran dari seluruh Eropa dan memilih kami karena kami memiliki rencana yang jelas dengannya dan ingin mencapai hal-hal besar bersamanya," ujar Salihamidzic.

"Noussair adalah pemain yang banyak menekan ke depan di sisi kanan. Kami juga sangat menyukai mentalitasnya," tambah dia.

Untuk diketahui, Mazraoui bergabung dengan akademi Ajax pada usia delapan tahun sebelum lulus ke tim senior pada 2018. Dia mencatatkan 137 penampilan senior untuk raksasa Belanda, mencetak 10 gol.

Meskipun lahir di Belanda, Mazraoui memiliki kewarganegaraan Maroko dan melakukan debut untuk tim nasional pada tahun 2018 lalu, serta membukukan 12 caps internasional sejauh ini.

Dia melewatkan Piala Afrika awal tahun ini setelah berselisih dengan pelatih Maroko Vahid Halilhodzic, tetapi kini telah kembali ke timnas dan kemungkinan akan memainkan peran kunci di Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini.

TAGS : Noussair Mazraoui Bayern Munich Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :