Jum'at, 17/05/2024 11:23 WIB

Teruskan Perjuangan Ulama, Gus Muhaimin Ziarah ke Makam Kiai Hamid Pasuruan

Gus Muhaimin Ziarah ke Makam KH. Hamid Pasuruan

Gus Muhaimin ziarah ke makam KH. Hamid Pasuruan

Pasuruan, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) melanjutkan ziarah ke makam waliyullah, KH. Abdul Hamid dan Habib Jakfar bin Syaikhon Assegaf di Kota Pasuruan, Senin (23/5/22).

Ziarah kubur itu dilakukan usai mengadakan silaturrahmi bersama habaib dan ulama se-Jawa Timur di Surabaya. Pada ziarah kubur itu Gus Muhaimin didampingi sejumlah ulama dan habaib.

Gus Muhaimin mengatakan pentingnya meneladani perjuangan para ulama dan habaib dalam berjuang menegakkan agama dan negara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Setelah mendapatkan semangat dari para ulama dan habaib, saya kira penting bagi kita untuk ziarah, meminta doa dan meneladani perjuangan para ulama terdahulu,” ujarnya.

Gus Muhaimin meyakini, doa dan perjuangan para ulama terdahulu mempunyai peranan dalam menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia hingga saat ini.

“Indonesia bisa menjadi negara yang sehebat ini karena doa dan perjuangan ulama-ulama terdahulu, tanpa adanya perjuangan ulama kita tidak akan bisa merasakan kemerdekaan seperti saat ini,” ujar Gus Muhaimin.

KEYWORD :

Abdul Muhaimin Iskandar Ziarah Kubur Ulama dan Habaib PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :