Kamis, 07/07/2022 01:32 WIB

Son Heung-min dan Mo Salah Jadi Top Skor Liga Inggris

Son Heung-min dan Mo Salah Jadi Top Skor Liga Inggris

Son Heung Min mencetak gol ke gawang Southampton (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022 telah berakhir, seiring dengan kemenangan Manchester City atas Aston Villa, pada Minggu (23/5) malam. The Citizen mengukuhkan diri sebagai jawara dengan keunggulan satu poin atas Liverpool di peringkat kedua.

Aksi kejar mengejar peringkat bukan hanya terjadi di tabel klasemen. Tabel top skor Liga Inggris tak kalah sengitnya. Hingga rampung pekan terakhir, Mohamed Salah dan Son Heung-min keluar sebagai dua pencetak gol terbanyak musim ini.

Salah dan Son sama-sama mengumpulkan 23 gol musim ini. Satu gol Salah dalam laga melawan Wolves di pekan terakhir, membuatnya kini berbagi Sepatu Emas dengan Son, yang dalam waktu bersamaan mencetak dua gol ke gawang Norwich City.

Pencapaian Son menjadikannya sebagai pemain Asia pertama di Liga Inggris yang berhasil menyabet Sepatu Emas. Uniknya, 23 gol yang dia cetak musim, tak satupun berasal dari titik penalti.

Perlu diketahui, 12 gol Son dicetak dengan kaki kiri, dan 11 gol lainnya dengan kaki kanan. Sementara itu pesaingnya, Salah, tercatat mengumpulkan lima gol dari titik penalti.

Terpaut empat gol di belakang Salah dan Son, bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menghuni posisi ketiga dengan torehan 18 gol. Sayangnya, koleksi gol Ronaldo tidak cukup membawa MU finis di posisi empat besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Peringkat keempat diisi oleh Harry Kane, yang musim ini berhasil membukukan 17 gol, satu gol lebih banyak dari penyerang Liverpool, Sadio Mane yang mengoleksi 16 gol.

TAGS : Son Heung-min Mohamed Salah Top Skor Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :