Sabtu, 02/03/2024 03:43 WIB

Siapa Bilang Ahok Bangun Jakarta Secara Fisik?

Sejumlah pihak menilai kepemimpinan Ahok hanya membangun ibu kota Jakarta secara fisik, dengan mengabaikan pembangunan SDM. Bagaimana faktanya?

Ketua DPD Golkar Jakarta Fayakhun dan Cagub DKI Ahok

Jakarta - Sejumlah pihak menilai kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hanya membangun ibu kota secara fisik, dengan mengabaikan pembangunan sumber daya manusia (SDM). Bagaimana faktanya?

Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Fayakhun Andriadi mengatakan, calon gubernur nomor urut dua itu bekerja keras membangun Jakarta, baik secara fisik maupun dari segi SDM.

Menurutnya, berdasarkan hasil data Badan Pusat Statistik (BPS) pusat 2016 tentang pembangunan SDM di Indonesia, Jakarta berada di urutan pertama. "Indeks pembangunan manusia DKI tertinggi di Indonesia," kata Fayakhun, kepada Jurnas.com, Jakarta, Rabu (28/12).

Selain itu, kata Fayakhun, berdasarkan hasil data dari BPS juga menunjukkan bahwa indeks pembangunan manusia DKI Jakarta hanya berbeda 1,01 lebih rendah dari negara maju. "Negara maju 80, DKI 78,99," terangnya.

Kata Fayakhu, indeks pembangunan SDM itu dapat dilihat dari capaian manusia melalui kualitas hidup, baik dari segi kesehatan, pendidikan, dan kehidupan yang layak.

"Indikator indeks pembangunan manusia itu dapat dilihat dari usia harapan hidup, pendidikan, standar hidup layak," tegas Anggota DPR itu.

Dalam kesempatan itu, Fayakhun menjelaskan sejumlah program Ahok untuk indeks pembangunan Jakarta ke depan. Ia meyakini, program kerja yang ditawarkan Ahok dapat meningkatkan kualitas hidup warga Jakarta.

"Meningkatkan fasilitas kesehatan, mendidik manusia DKI yang religius, meningkatkan fasilitas pendidikan, hunian untuk warga miskin, subsidi transportasi dan kesehatan bagi buruh," demikian Fayakhun.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Politikus Golkar Fayakhun Andriadi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :