Kamis, 07/07/2022 02:38 WIB

Ancelotti Berharap Madrid Beri Perpisahan Manis untuk Bale

Ancelotti Berharap Madrid Beri Perpisahan Manis untuk Bale

Gareth Bale (Foto: Football Espana)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berharap Gareth Bale akan mendapatkan perpisahan manis, ketika melakoni pertandingan terakhirnya di Santiago Bernabeu pada Sabtu lusa.

Pada musim panas 2013 silam, pesepak bola asal Wales itu datang ke Spanyol dengan menyandang status pemain termahal di dunia. Selama itu, dia sudah mencicipi banyak kesuksesan, termasuk tiga kali membantu El Real juara LaLiga Santander dan empat kali juara Liga Champions.

Akibat masalah kebugaran, selama beberapa tahun terakhir Bale kerap kali dicemooh oleh pendukung Los Blancos. Bahkan, setelah kembali dari masa peminjamannya di Tottenham Hotspurs, Bale belum berhasil mengembalikan performanya.

"Tidak penting apakah dia bermain (nanti), yang penting adalah Bale adalah bagian dari sejarah klub ini. Dia akan selalu ada dalam ingatan fans Real Madrid. Dia telah menulis beberapa bab yang hebat, kita harus mengakui itu," kata Ancelotti dikutip dari Goal pada Kamis (19/5).

Menurut catatan, Bale telah membukukan 250 penampilan untuk Real Madrid, serta menorehkan 100 gol selama prosesnya. Dia menjadi salah satu pemain Inggris tersukses untuk pencapaian ini.

Di samping mahkota domestik dan kontinental, Bale juga mengantarkan Madrid memenangkan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA, masing-masing tiga kali saat berada di Spanyol.

Koleksi 15 trofi selama sembilan tahun menunjukkan bahwa ia telah menjadi kisah sukses, tetapi hanya tujuh penampilan dia catatkan musim ini, dan tidak ada jaminan bahwa ia akan tampil melawan Betis.

Dia juga kemungkinan akan kehilangan tempat dalam rencana Ancelotti untuk final Liga Champions 2022, saat Real bersiap untuk menghidupkan kembali persaingan lama dengan Liverpool.

Pada final 2018 silam, ingatan publik belum hilang ketika Bale mencetak dua gol penentu kemenangan Madrid atas The Reds, termasuk gol salto yang menakjubkan.

TAGS : Gareth Bale Carlo Ancelotti Real Madrid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :