Selasa, 05/07/2022 13:12 WIB

Sebanyak 1.130 Penerbangan, Bandara Soetta Cetak Rekor Tertinggi

Pergerakan pesawat dan penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada arus balik mencatatkan rekor tertinggi sejak pandemi.

Berbagai maskapai penerbangan nasional dan internasiona parkir di Bandara Internasional Soekarno Hatta. (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mencatatkan rekor tertinggi penumpang pada Minggu (8/5/2022) dengan 1.130 flight dengan 150.000 orang penumpang.

Pergerakan pesawat dan penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada arus balik mencatatkan rekor tertinggi sejak pandemi.

Pada Minggu, 8 Mei 2022 atau H+5 Lebaran yang diprediksi menjadi puncak arus balik, mencatatkan sebanyak 1.130 flight dan 150.000 penumpang.

“Ini belum pernah terjadi sejak pandemi,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangan resminya saat meninjau Terminal 2 Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Minggu (8/5/2022).

Menhub menjelaskan, dari total pergerakan pesawat dan penumpang, sekitar 40% melalui Terminal 2.

“Sekitar 570 flight dan paling tidak ada sekitar 3.500 orang per jamnya di Terminal 2,” ujar Menhub.

Untuk mengantisipasi lonjakan ini, Menhub meminta kepada seluruh pemangku kepentingan di sektor penerbangan, baik operator bandara, maskapai penerbangan, dan unsur terkait lainnya untuk mempersiapkan dengan baik pelayanan dan penanganan arus kedatangan dan keberangkatan agar berjalan dengan lancar.

“Saya meminta Dirjen Perhubungan Udara bersama Dirut AP II untuk mengawasi langsung kedatangan penumpang pada puncak arus balik sampai dengan malam ini,” kata Menhub.

TAGS : Budi Karya Sumadi Bandara Soekarno-Hatta Lebaran




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :