Jum'at, 17/05/2024 15:16 WIB

Sosialisasi Empat Pilar di Pontianak, Anggota DPR Tekankan Pentingnya Komitmen Terhadap Konstitusi

Keberlangsungan jalannya pemerintah dan kehidupan berbangsa kita, sangat bergantung dari pemahaman dan komitmen kita terhadap 4 pilar, yaitu bentuk negara kita yaitu negara Kesatuan, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Alifudin. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Dapil Kalbar 1, Alifudin kembali melakukan kegiatan sosialisasi empat pilar bersama anggota Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kalimantan Barat di Aula SDIT al Mumtaz, Pontianak, belum lama ini.

Dalam Sosialisasi empat pilar kali ini, Alifudin kembali menekankan pentingnya pemahaman dan komitmen kebangsaan kepada anggota Salimah Kalbar.

“Keberlangsungan jalannya pemerintah dan kehidupan berbangsa kita, sangat bergantung dari pemahaman dan komitmen kita terhadap 4 pilar, yaitu bentuk negara kita yaitu negara Kesatuan, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” jelas Alifudin sebagaimana keterangan tertulis yang diterima, Senin (25/4).

Salah satu pentingnya pemahaman dari empat pilar akan menambah komitmen dan ketaatan kita terhadap konstitusi dalam hal ini UUD 1945. Seperti contoh periodesasi kepemimpinan di negara.

Alifudin memberikan contoh terkait isu presiden 3 periode, yang bisa melanggar komitmen dalam konstitusi.

“Belakangan ini marak isu presiden 3 periode, hal ini dapat melanggar dari konstitusi yang berlaku, karena dalam UUD periodesasi untuk presiden hanya boleh 2 periode, atau 2 kali”, ujarnya.

Alifudin berharap, Salimah dapat meneruskan dan menjelaskan tentang 4 pilar ini kepada anggotanya yang ada di Kalbar.

Dwi Nugraheni, Ketua PW Salimah Kalbar, yang turut hadir dalam acara sosialisasi 4 pilar tersebut, berterimakasih kepada Alifudin selaku anggota MPR RI yang menyediakan waktunya untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kami berterimakasih, kepada pak Alifudin yang bisa hadir menjelaskan tentang 4 pilar kepada anggota Salimah Kalbar, kami berharap hal ini bisa terlaksana kembali pada tahun berikutnya,” tandasnya.

KEYWORD :

Warta DPR PKS Alifudin Pancasila sosialisasi empat pilar Kalbar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :