Selasa, 05/07/2022 14:36 WIB

Didukung NU dan Muhammadiyah, Herman Khaeron Optimis Demokrat Jatim Berjaya di Pemilu 2024

Insya allah sebagai wujud yang nyata bagi Partai Demokrat dan Ketum Mas AHY. Pastinya doa para ulama sepuh ini semakin memperkuat keyakinan dan tekad kami, untuk kejayaan pengurus Demokrat Jatim.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat melantik Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Berbagai dukungan terus mengalir kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi pimpinan banga. Begitu juga Partai Demokrat sukses di pemilu 2024.

Dukungan dan doa itu disampaikan langsung dua tokoh ormas besar di Jatim, yakni Ketua PW NU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, kemarin.

KH Marzuki Mustamar juga menyatakan tidak khawatir kalau AHY dan Demokrat memimpin bangsa di 2024. Selama tetap Merah Putih dan tidak mengubah ideologi negara serta masih mengakui Pancasila, AHY tetap layak.

“Kalau pun nanti Demokrat yang akan memimpin asal tetap teguh dengan Merah Putih, asal tetap teguh memegang komitmen Bhinneka Tunggal Ika, asal tidak akan mengganti ideologi Pancasila," tegasnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (23/4).

Hadir dalam acara itu, ratusan undangan dan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak yang resmi dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

"Mau dipimpin AHY, mau dipimpin Demokrat, tidak mempunyai rasa khawatiran Karena negeri kita akan tetap baik-baik saja, mari kita doakan,” kata KH Marzuki Mustamar.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, KH Saad Ibrahim. Dia mengingatkan mengenai sumpah jabatan para pengurus DPD Demokrat Jatim yang baru dilantik. Menurutnya sumpah yang sudah dilakukan adalah pertanggungjawabannya kepada Allah, Tuhan Maha Kuasa.

"Jadi jalankan dengan baik, saya doakan agar AHY dan Demokrat Jatim bisa meraih apa yang diinginkan, termasuk di 2024," katanya.

Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengaku bersyukur kedua tokoh tersebut berdoa untuk AHY agar menjadi pimpinan bangsa. Begitu juga kejayaan Partai Demokrat di pemilu 2024.

"Doa ulama apalagi tokoh kedua ormas besar sebagai penyamangat para kader di Jatim untuk berkerja," tegas Herman Khaeron.

Lebih dalam, Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat ini menjelaskan, doa dan dukungan yang disampaikan adalah bukti nyata kedekatan Partai Demorkat dengan ulama.

"Insya allah sebagai wujud yang nyata bagi Partai Demokrat dan Ketum Mas AHY. Pastinya doa para ulama sepuh ini semakin memperkuat keyakinan dan tekad kami, untuk kejayaan pengurus Demokrat Jatim," tegas Herman Khaeron.

Ke depan, Herman Khaeron berharap kedua tokoh itu terus membimbing dan mengawal kader Partai Demokrat di Jatim. Para kader Demokrat Jatim juga diharapkan terus menjaga amanah dan dukungan yang diberikah NU dan Muhammdyah.

Disisi lain NU ddan Muhammdyah terus bersinergi dengan para kader Partai Demokrat dalam hal kebaikan untuk rakyat. "Terus terjalin kerjasama mengenai hal-hal keumatan, dan berkerja untuk masyarakat Jatim," sambung Herman Khaeron.

Ketua DPD Demookrat Jatim Emil Dardak berterima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan tokoh NU dan Muhammadiyah.

"Pastinya saya akan terus berkomitmen memperjuangkan harapan rakyat dan menjaga harmoni di tengah keragaman masyarakat Indonesia. Kami makin yakin menuju 2024,” tutup Emil.

Untuk diketahui, AHY baru saja melantik Ketua DPD Jatim Emil Dardak dan jajaran kepengurusan yang baru periode 2022-2027, tepatnya di Imperial Ballroom Pakuwon, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/4).

Pelantikan itu di hadiri Gubernur Jatim, Sekjend DPP Partai Demokrat Teuku Rifky Harsyah, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dan beberapa  para Walikota dan Bupati se-Jatim.

 

TAGS : Demokrat Jawa Timur NU Muhammadiyah Herman Khaeron Emil Dardak AHY




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :