Jum'at, 01/07/2022 11:59 WIB

Petinggi Indosat Dicecar Soal Dugaan Gratifikasi Izin Usaha di Sidoarjo

Lembaga Antikorupsi menduga ada praktik gratifikasi dari para pengusaha dalam bentuk pemberian barang maupun uang terkait perizinan usaha di Pemkab Sidoarjo.

Logo KPK

Jakarta, Jurnas.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar Vice President Regional East PT Indosat Tbk, Sigit Pramudyantoro terkait dugaan gratifikasi di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Lembaga Antikorupsi menduga ada praktik gratifikasi dari para pengusaha dalam bentuk pemberian barang maupun uang terkait perizinan usaha di Pemkab Sidoarjo.

"Didalami pengetahuannya antara lain dugaan adanya penerimaan dalam bentuk gratifikasi berupa sejumlah uang maupun barang pada pihak yang terkait dengan perkara ini karena adanya pemberian izin usaha di wilayah Pemkab Sidoarjo," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis (21/4).

Materi serupa pun turut didalami penyidik KPK saat memeriksa Direktur PT Cipta Karya Multi Teknik, Rudy Cuis Efendi. Kedua pihak tersebut diperiksa sebagai saksi pada Rabu (20/4) kemarin.

Sekadar informasi, KPK saat ini sedang intensif melakukan penyidikan atas kasus dugaan gratifikasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo.

Penyidikan gratifikasi di lingkungan Pemkab Sidoarjo tersebut terungkap setelah adanya pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Hingga saat ini, KPK belum mengumumkan secara resmi siapa saja tersangka serta konstruksi perkara dugaan gratifikasi di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

Diduga, penyidikan gratifikasi ini berkaitan dengan perkara suap yang menjerat mantan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah. Saiful Ulah diduga menerima gratifikasi dari sejumlah pihak saat menjabat Bupati Sidoarjo.

TAGS : KPK Gratifikasi Pemkab Sidoarjo Indosat Korupsi Sigit Pramudyantoro




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :