Selasa, 14/05/2024 10:42 WIB

Bidik Tchouameni, Kenapa Sih Madrid Hobi Koleksi Gelandang?

Tchouameni muncul sebagai salah satu prospek muda paling cemerlang di sepakbola Eropa, sejak pertama kali masuk ke tim utama Monaco pada 2020.

Gelandang muda Monaco, Aurelien Tchouameni (Foto: Transfermrkt)

Madrid, Jurnas.com - Aurelien Tchouameni masuk dalam daftar pemain bidikan Real Madrid di bursa transfer musim panas. El Real tidak sendirian, setidaknya sudah ada empat klub yang ingin mengamankan jasa gelandang AS Monaco itu.

Tchouameni muncul sebagai salah satu prospek muda paling cemerlang di sepakbola Eropa, sejak pertama kali masuk ke tim utama Monaco pada 2020.

Pemain 22 tahun itu telah membuktikan dirinya di panggung Ligue 1 dan Liga Europa. Dia juga masuk dalam daftar pemain yang dipanggil timnas Prancis.

Lantas, mengapa Los Blancos ingin mendapatkan Tchouameni?

Madrid tidak kekurangan stok gelandang. Terlepas dari trio Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro yang kian berumur, skuat asuhan Carlo Ancelotti ini masih punya pengganti.

Di posisi Casemiro, Ancelotti biasanya memasang Eduardo Camavinga. Sementara dua posisi lainnya masih bisa diisi oleh Fede Valverde, Isco Alarcon, atau Deni Ceballos.

Sejumlah pemain muda yang saat ini memperkuat Real Madrid Castilla, antara lain Antonio Blanco, Marvin Park, hingga Sergio Arribas, juga pernah menjadi pilihan saat El Real masih ditukangi oleh Zinedine Zidane.

Dikutip dari Goal pada Senin (28/3), Madrid memproyeksikan Tchouameni sebagai penerus jangka panjang yang ideal untuk Casemiro. Pemain Brasil itu saat ini sudah berusia 30 tahun, dan dalam beberapa tahun mendatang, performanya dinilai bakal menurun.

Namun, Tchouameni bukan prioritas utama. Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain berada di puncak pemain bidikan Madrid, ditambah penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, di urutan berikutnya.

KEYWORD :

Aurelien Tchouameni AS Monaco Real Madrid Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :