Senin, 06/05/2024 22:36 WIB

Ini Rekomendasi Bahan Bakar untuk Truk Euro4

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara resmi meluncurkan 15 varian Canter yang merupakan nama baru Colt Diesel dan 14 varian Fighter X.

Test Drive varian baru Canter. (Foto: KTB)

Serpong, Jurnas.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara resmi meluncurkan 15 varian Canter yang merupakan nama baru Colt Diesel dan 14 varian Fighter X.

Hadir dengan standar Euro4, mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat mehasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi lebih tinggi di range rpm (putaran mesin) yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.

Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) hingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

KTB telah persiapkan fasilitas penunjang dengan standar emisi Euro4 ini agar menekan biaya perawatan.

Deputy Group Head of Field Marketing Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Aji Jaya mengatakan, persiapan dari KTB dan jaringan dealer adalah melengkapi fasilitas dengan peralatan yang dibutuhkan oleh kendaraan Euro4, seperti special tools.

"Soal perawatan konsumen tidak perlu khawatir. Karena sebagian besar komponen dibawa dari komponen model sebelumnya. Jadi ketersediaan suku cadangnya 80 persen komponen dibawa dari Euro2," ujar Aji Jaya, Jumat (25/3/2022).

Terkait rekomendasi bahan bakar untuk Euro4 untuk maksimalkan performa kendaraan adalah bahan bakar yang kandungan sulfur maksimal atau lebih 50 PPM.

Aji Jaya menjabarkan untuk mengantisipasi penggunaan bahan bakar di Indonesia, selama tiga tahun ini, KTB telah perkenalkan engine common rail lewati Fighter Euro2.

"Varian ini sudah dilengkapi filter yang bisa eliminasi bahan-bahan yang beresiko. Cara ini kita aplikasikan ke produk Euro4," kata Aji Jaya.

KTB lebih perkenalkan varian anyar mereka dengan memberi kesempatan untuk Test Drive agar bisa merasakan langsung pengalaman berkendara.

KEYWORD :

KTB Canter Fighter X Euro4 Bahan Bakar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :