Kamis, 07/07/2022 18:21 WIB

Harry Kane Beri Hadiah untuk Bocah Korban Rasisme

Penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane, tidak hanya menjadi idaman saat merumput di lapangan hijau. Di luar lapangan, dia juga menjadi sosok panutan.

Harry Kane memberikan hadiah jersey bagi bocah korban rasisme (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane, tidak hanya menjadi idaman saat merumput di lapangan hijau. Di luar lapangan, dia juga menjadi sosok panutan.

Hal inilah yang tampak ketika Kane memberikan kenang-kenangan jersey kepada seorang bocah korban rasisme, Sathi Balaguru pada Kamis (17/3) dini hari, usai laga Spurs vs Brighton yang berakhir kemenangan 2-0 untuk The Lily Whites (julukan Spurs).

Dikutip dari Goal, Kane menyerahkan jersey dan bola bertandatangan, dan diakhiri sesi berfoto bersama dengan bocah keturunan Asia tersebut.

Melansir dari The Guardian, Sathi, bocah berusia 12 tahun dilecehkan secara rasial saat membela klubnya, Pitshanger FC, London Barat melawan Wealdstone Youth FC pada Oktober 2020 silam.

Ketika sedang melakukan tendangan penalti, pemain lawan meneriakkan akses rasis India ke arah Sathi. Itu yang membuatnya kesal, dan mengkritik Asosiasi Sepak Bola (FA) lokal, karena membiarkan kasus tersebut.

Sebenarnya, petugas pengamanan Pitshanger FC, Curtis Alleyne, telah menghubungi FA Middlesex dan Wealdstone. Tapi laporannya buntu, karena tidak ada jenis pelanggaran semacam itu untuk anak berusia di bawah 11 tahun.

Dan, satu bulan setelah insiden itu, FA Middlesex mengaku sudah berkomunikasi dengan Wealdstone yang telah memulai pendidikan kepada para pemain muda.

TAGS : Sathi Balaguru Harry Kane Korban Rasisme Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :