Kamis, 13/05/2021 04:32 WIB

Pesawat Hercules Jatuh, Jokowi: Akar Masalah Harus Diatasi

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan berduka cita atas insiden jatuhnya Pesawat Hercules TNI AU C-130, di Wamena, Papua, Minggu (18/12).

Foto pesawat hercules

Jakarta - Presiden Jokowi menyampaikan ucapan berduka cita atas insiden jatuhnya Pesawat Hercules TNI AU C-130, di Wamena, Papua, Minggu (18/12).

Jokowi meminta, agar akar masalah insiden jatuhnya pesawat milik TNI yang terus terjadi dapat segera diatasi. Hal itu untuk mengantisipasi peristiwa jatuhnya pesawat milik TNI.

"Kita kembali berduka atas jatuhnya pesawat TNI AU di Wamena. Akar masalah harus dapat diatasi, agar tidak terulang lagi -Jkw," tulis Jokowi, dalam akun twitterya di @Jokowi, Minggu (18/12).

Diketahui, Pesawat Hercules TNI AU C-130 bertolak dari Bandara Mozes Kilangin di Timika, Kabupaten Mimika, menuju Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada Minggu, pukul 05.34 WIT. Pesawat ini diperkirakan mengalami kecelakaan pada pukul 06.05 WIT di Kampung Minimo, Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya.

Pesawat tersebut mengangkut 12 kru dalam rangka peningkatan kompetensi dari co-pilot menjadi kapten pilot. Selain itu, pesawat itu juga memuat sekitar 12 ton semen dan sembako. Namun, dugaan sementara, pesawat mengalami kecelakaan disebabkan faktor cuaca.

TAGS : Pesawat Hercules Jatuh TNI AU Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :


TERKINI