Minggu, 05/05/2024 00:14 WIB

Para Pedagang di Jatinegara Ikrar Dukung Cak Imin Capres 2024

Lanjutkan Estafet Kepemimpinan dari Jokowi

Para Pedagang Jembatan Item Jatinegara Jaktim, Cak Imin Capres 2024

Jakarta, Jurnas.com – Komunitas pedagang di Jatinegara, Jakarta Timur mendengungkan ikrar dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin atau beken disapa Cak Imin) untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Mereka membentuk Paguyuban Pedagang Jembatan Item atau disingkat P2JI yang berlokasi di Kelurahan Balimester Jatinegara menyatakan Cak Imin adalah sosok paling pas dan mumpuni untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia setelah Presiden Jokowi.

Dukungan tersebut dinyatakan pada acara deklarasi yang diselenggarakan para pedagang di trotoar pinggir jalan raya Jatinegara atas inisiasi mereka sendiri, pada Minggu pagi (27/2/2022).

Para pedagang pun berharap aspirasi dan suara dukungan ini dapat didengar oleh Cak Imin dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam deklarasi itu, para pedagang mengatakan Cak Imin dapat menjalankan kebijakan yang pro rakyat kecil. Juga agar bisa membangun situasi segera normal kembali.

"Kami ingin ekonomi lekas pulih dan nasib pedagang kecil se-Jakarta khususnya para pedagang yang menjajakkan barang dagangannya di trotoar mendapat perhatian yang serius, karena sampai saat ini Gubernur DKI Jakarta belum mampu memberikan solusi yang konkrit," tegas para pedagang.

Muhammad Zainuddin, salah satu inisiator acara tersebut menyatakan Cak Imin adalah sosok yang tepat sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini, jika dibandingkan dengan sosok lainnya.

Cak Imin yang merupakan cicit dari salah satu pendiri NU, KH. Bisri Syansuri itu adalah figur Nasional-Religius yang sudah malang melintang di dunia politik, sejak munculnya Reformasi yang mengantarkan pamannya almarhum Gus Dur menjadi Presiden ke 4 RI. 

Zainuddin yang beken disapa Bang Udin, sangat menaruh harapan besar kepada Cak Imin agar nantinya setelah terwujud menjadi Presiden RI segera mungkin membuat kebijakan-kebijakan yang pro rakyat kecil, sebagaimana yang pernah dilakukan Gus Dur saat menjabat Presiden.

Apalagi setelah mengalami kegoncangan ekonomi akibat Covid-19, banyak pedagang kecil yang gulung tikar dan menjadi pengangguran sampai sekarang.

"Kami juga siap berdialog untuk mencari solusi bersama guna mengatasi kesenjangan ekonomi yang ada. Disini kami tidak hanya pedagang trotoar saja,tapi masih banyak komunitas-komunitas lain yang siap mendukung Cak Imin menjadi Presiden RI 2024-2029, " ucap Bang Udin.

Bagi pedagang kecil, lanjut Bang Udin, efek pandemi sangat berpengaruh sekali sebab tidak ada perputaran modal usaha. Maka para pedagang berharap Pemerintah pusat memberikan modal usaha yang layak agar perekonomian masyarakat tingkat menengah ke bawah bisa normal kembali.

"Kita semua tentu berharap kesejahteraan juga dapat terwujud," imbuh Bang Udin.

KEYWORD :

Cak Imin Capres 2024 pedagang Jatinegara Jembatan Item




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :