Jum'at, 17/05/2024 18:04 WIB

Ratusan Petani Indramayu Deklarasi Dukung Ganjar Capres di 2024

Ratusan petani Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (capres) 2024. 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (foto: Humas Perpusnas)

Jakarta, Jurnas.com - Ratusan petani Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Deklarasi diselenggarakan di Desa Malangsari, Kecamatan Bangau 2, Kabupaten Indramayu.

Para petani yang didampingi Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania berharap Ganjar bisa memajukan pertanian jika terpilih sebagai presiden.

Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer menuturkan gerakan ini merupakan inisiasi dari para petani di Kabupaten Indramayu.

"Pertama, ini sejarah dalam deklarasi presiden-presiden sebelumnya ada deklarasi di tengah sawah. Para petani ini berharap kelanjutan setelah Jokowi adalah Ganjar Pranowo sebagai presiden," kata Immanuel.

Immanuel menuturkan masyarakat mengharapkan figur demokratis yang mampu meneruskan perjuangan Jokowi. Ganjar, kata dia, dinilai sebagai sosok itu karena kerap menyelesaikan masalah dengan duduk bersama dan berdiskusi dengan masyarakat.

"Kita lihat khususnya ada kasus Wadas, beliau begitu responsif dia mau ke lapangan dan bahkan tidur di tengah masyarakat. Inilah sosok pemimpin yang dicari masyarakat hari ini, mau berdekatan dengan rakyat, bukan hanya datang 5 tahunan," ujar Immanuel.

Lebih lanjut, Immanuel berharap dukungan para petani di Indramayu bisa berpengaruh dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Sehingga Indonesia memiliki pemimpin yang lebih baik.

"Harapan ke depannya kita punya pemimpin yang lebih baik lah. Kalau Pak Jokowi baik banget, kita pengen ke depannya lebih baik lagi dari Jokowi karena kita nggak mau kerja Jokowi yang sudah berjalan itu mangkrak. Solusi untuk masyarakat ya Ganjar Pranowo," tutur Noel.

Petani asal Desa Malangsari, Anto Dasito (47) menyatakan percaya dengan kemampuan Ganjar untuk meneruskan kinerja Jokowi. Terlebih, dia berkata Ganjar telah sukses memimpin Jawa Tengah khususnya di sektor pertanian.

"Saya percaya, Pak Ganjar itu mampu menjadi pilar atau profil yang bisa menggantikan Pak Jokowi. Ketika Pak Ganjar memimpin Jawa Tengah, pertanian di sana maju, nah saya ingin disini juga begitu," ujar Anto.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Petani Indramayu Pilpres 2024 Capres 2024 PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :