Minggu, 28/04/2024 11:31 WIB

Asian Games 2018

Pemerintah Apresiasi Kehadiran Kantor Perwakilan OCA

Kemenpora juga menjelaskan bahwa pemerintah komit untuk melakukan percepatan persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Gatot. S. Dewa Broto

Jakarta - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi kehadiran Kantor Perwakilan OCA (Olympic Council of Asia) di di Plaza Asia Jakarta yang resmi dibuka pada Selasa (13/12) malam. Keberadaan OCA bisa mempercepat dan membuat persiapan Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018 dapat menjadi lebih baik.

“Bagi Kemenpora, pembukaan kantor perwakilan OCA tersebut tidak hanya penting bagi peningkatan hubungan INASGOC dengan OCA secara langsung, tetapi juga memungkinkan OCA juga dapat memperoleh informasi langsung dari Kemenpora maupun lembaga-lembaga pemerintah yang lain yang terkait langsung dengan persiapan Asian Games,” ujar Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, merangkap Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot Dewa Broto.

Kepada OCA, lanjut Gatot, Kemenpora juga menjelaskan bahwa pemerintah komit untuk melakukan percepatan persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018. Meskipun ada persoalan hukum yang mungkin sudah didengar oleh OCA pada seminggu terakhir ini, namun Kemenpora memberi jaminan bahwa persiapan penyelenggaraan Asian Games oleh INASGOC tidak terpengaruh oleh hal-hal tersebut dengan terus melakukan perbaikan dan pembenahan demi kepatuhan pada peraturan yang berlaku dan berkomitmen anti korupsi.

Seperti diketahui, OCA membuka Kantor Perwakilan di Lantai 25 Plaza Asia Jl. Sudirman, Jakarta, untuk melancarkan persiapan Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018 yang akan digelar Palembang dan Jakarta, 18 Agustus sampai 2 September 2018. Pembukaan kantor  itu ditandai pengguntingan pita secara bersama-sama oleh We Jihzong (OCA Honorary Life Vice President), Husain Al-Musallam (Director General of OCA), Rita Subowo (OCA Vice President) dan Gatot S. Dewa Broto (Deputi 4 Kemenpora).   Turut hadir juga dalam peresmian tersebut Erick Thohir (President of  INASGOC), Muddai Madang (Vice President I of INASGOC), Imam Ernawi (Ketua Satgas Infrastruktur Asian Games), sejumlah anggota OCA dan beberapa anggota INASGOC.

Sebelum meresmikan Kantor Perwakilan OCA, kata Gatot, Wei Jihzong didampingi Imam Ernawi juga telah mengunjungi secara langsung kawasan GBK Senayan yang sedang direnovasi, terutama Stadion Utama Senayan dan Stadion Aquatic. OCA pun cukup puas dengan proses renovasi GBK Senayan yang telah berlangsung sangat lancar. Advertorial

KEYWORD :

Asian Games 2018 KOI Asian Games Kemenpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :