Selasa, 30/04/2024 12:24 WIB

Mantap Dukung Cak Imin Capres 2024, Komunitas Vespa: Beliau Sosok Gaul Millenial

Deklarasi di dataran tinggi Dieng

Komunitas Vespa Wonosobo dukung Cak Imin Capres 2024

Wonosobo, Jurnas.com – Komitmen Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar terhadap isu-isu milenial dan generation Z (Gen Z) membuat banyak komunitas anak muda kepincut mendukung (Gus Muhaimin atau beken Cak Imin) sebagai Capres 2024.

Selain berikrar mendukung Cak Imin Capres 2024, Komunitas Vespa Wonowsobo juga siap bergerak militan untuk menyukseskan Cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama KH. Bisri Syansuri itu menjadi Presiden 2024-2029.

“Kami menilai Gus Muhaimin (Cak Imin, red) cukup gaul, baik dari sisi penampilan, juga komitmennya terhadap potensi generasi muda di tanah air," ujar Ketua Independent Dieng Extreme Scooter (INDEX’S) Mukowim Umar.

"Oleh karena itu kami dengan sadar mendukung dan berharap beliau menjadi Presiden RI 2024-2029," lanjut Mukowim saat menggelar kopdar di kawasan kompleks candi Bima, dataran tinggi Dieng, Banjarnegara, kemarin.

Mukowim menyebut Cak Imin sejak muda merupakan aktivis yang selalu bergaul dengan berbagai kalangan masyarakat. Pengalaman ini membuat keponakan Gus Dur itu paham dan yakin terhadap potensi anak muda di Indonesia yang begitu besar.

“Selama menjadi Ketua Umum DPP PKB pun, Gus Muhaimin (Cak Imin, red) dikenal berani mengorbitkan anak-anak muda sebagai Menteri yang mewakili partai. Pun tak ragu menempatkan anak-anak muda PKB menduduki jabatan penting baik di level legislatif maupun eksekutif,” katanya.

Mukowim menilai Cak Imin adalah karakter pemimpin yang tidak ragu terhadap anak-anak muda di Indonesia. Tidak sekadar wacana dan basa-basi, juga memberikan kepercayaan dan tanggungjawab besar bagi siapa saja anak muda yang punya kapasitas.

“Ini bukan sekadar basa-basi politik tetapi sudah teruji dan terbukti di lapangan,” katanya.

Satu hal lagi, Muqowim mengatakan sikap dan komitmen Cak Imin kepada anak muda ini ditunjang dengan penampilan yang gaul.

Bahkan hobi Cak Imin dengan bermain dengan Vespa membuat kesan anak mudanya melekat. Hobi vespa ini juga bukan baru muncul sekarang, tapi Cak Imin sudah sejak lama hobi Vespa. Di kantor DPP PKB bahkan ada vespa kuno yang sudah ada sejak lama. 

“Hobi Gus Muhaimin (Cak Imin, red) bermain Vespa juga membuat kita anak-anak Vespa jadi merasa dekat dengan beliau,” katanya.

Lebih lanjut, Muqowim memastikan INDEX’S sendiri secara terbuka mendukung Cak Imin sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, sosok tersebut juga merupakan kaum milenial pecinta Vespa.

Muqowim bersama rekan-rekannya komunitas Vespa di dataran tinggi Dieng, Wonosobo menyatakan dukungan kepada Cak Imin Capres 2024. Sebab Cak Imin pun sangat peduli terhadap Komunitas Vespa dan komunitas anak-anak muda lainnya. 

Dengan adanya dukungan tersebut, Mukowim berharap, aspirasi dari para komunitas vespa yang ada di daerah nantinya bisa terus diperhatikan.

“Yang paling penting lagi adalah nasib para anggota komunitas INDEX’S yang perlu diperhatikan, mengingat mereka mayoritas berasal dari para petani yang saat ini memang butuh kesejahteraan,” tandas Muqowim. 

KEYWORD :

Komunitas Vespa Cak Imin Capres 2024 KH. Bisri Syansuri Muqowim Umar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :