Jum'at, 19/04/2024 19:07 WIB

Wasekjen Golkar Kecam Tindakan Represif Aparat Polisi di Desa Wadas

Jangan perlakukan rakyat seperti penjahat! 

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Samsul Hidayat

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Samsul Hidayat mengecam tidakan represif yang dilakukan oleh oknum aparat kepolisian bersenjata lengkap kepada warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Selasa (8/2).

"Sangat prihati, sebaiknya aparat jangan mempertontonkan arogansi dan melakukan tindakan kasar terhadap warga. Jadilah pelindung rakyat yang humanis," kata Samsul kepada wartawan di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Samsul menyebut setiap masalah sebaiknya diselesaikan dengan musyawarah antara kedua belah pihak, tanpa harus melakukan penyerbuan, apalagi melakukan penangkapan terhadap rakyat.

"Selayaknya rakyat harus dijamin hak-haknya dan mendapat perlindungan. Bukan justru diperlakukan seperti penjahat," ujarnya.

Selain itu, Samsul yang juga Ketua PPK Kosgoro 1957 bidang Polhukam itu menegaskan agar para pengambil kebijakan, pemerintah dan aparat keamanan setempat mencari jalan keluar yang lebih manusiawi.

"Pemerintah harus menjamin kekerasan seperti di Wadas tidak terjadi lagi di wilayah manapun di NKRI dengan apa pun alasannya, serta tindakan represif yang dilakukan aparat kepada rakyat tidak dibenarkan," tegas Samsul. 

KEYWORD :

Partai Golkar Samsul Hidayat Desa Wadas Aparat Kepolisian




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :