Selasa, 05/07/2022 22:21 WIB

Erick Thohir Minta Baznas Prioritaskan Pendidikan Anak-anak Desa

Menteri BUMN Erick Thohir meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) agar memprioritaskan dana zakat dari BUMN untuk membantu pendidikan anak-anak di desa.

Menteri BUMN, Erick Thohir (Jurnas/Foto istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri BUMN Erick Thohir meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) agar memprioritaskan dana zakat dari BUMN untuk membantu pendidikan anak-anak di desa.

Erick mengatakan kerja sama antara BUMN dengan Baznas mirip dengan Corporate Social Responsibility atau CSR sehingga pihaknya sudah meminta Baznas bahwa dana-dana zakat ini agar bisa diprioritaskan untuk pendidikan.

"Untuk siapa? Berbeda dengan CSR yang diperuntukkan bagi mahasiswa, tetapi kalau Baznas untuk membantu anak-anak pintar tapi tidak mampu di desa-desa," ujar Erick dalam konferensi pers daring di Jakarta.

Erick pun menarruh perhatian terhadap pendidikan di desa. Dia meyakini anak-anak di desa memiki potensi untuk sukses.

"Kadang-kadang generasi muda di desa-desa memiliki kemampuan, namun tidak memiliki biaya untuk sekolah di kota-kota besar. Ini kita dorong tadi programnya," kata Erick.

Erick Thohir menambahkan sebagai negara yang memiliki jumlah Muslim terbesar di dunia, pemerintah dan BUMN bertanggung jawab kepada generasi muslim Indonesia di masa depan.

Lebih dari itu, Thohir berharap dapat tercipta program unggulan bersama-sama dalam mempersiapkan generasi muda Islam yang profesional dan berpendidikan tinggi.

Ia menyatakan ingin mengonsolidasikan zakat di BUMN sebagai mesin besar untuk mempersiapkan generasi muda agar bisa mengambil pendidikan yang lebih tinggi guna menjadi tulang punggung keberlanjutan masa depan Indonesia, baik dalam kepemimpinan, profesional, maupun kesempatan berusaha.

TAGS : Erick Thohir Menteri BUMN Dana Zakat BUMN Baznas Pendidikan Anak Desa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :