Jum'at, 01/07/2022 12:31 WIB

Masinton Pasaribu Beri Dukungan ke Azis Syamsuddin di Pengadilan

Dukungan itu ditunjukkan Masinton dengan mendatangi Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (31/1). 

Politikus PDIP, Masinton Pasaribu

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi XI DPR Masinton Pasaribu memberikan dukungan kepada mantan Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin yang menjadi terdakwa perkara dugaan suap pengurusan perkara.

Dukungan itu ditunjukkan Masinton dengan mendatangi Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (31/1). Sebab Azis sedang menjalani sidang perkara dugaan suap dengan agenda mendengarkan nota pembelaan.

"Say hello namanya teman, ya lagi menghadapi proses hukum, kita support, semoga diberi kesehatan dan kekuatan," kata Masinton.

Azis Syamsuddin yang dituntut jaksa untuk dihukum 4 tahun dan 2 bulan pidana penjara. Maka dari itu, Masinton sengaja datang untuk menjenguk Azis. Kunjungannya hanya sebagai teman yang pernah bekerja bareng di Gedung DPR.

"Enggak ada hal lain. Kita gak mungkin mencampuri kewenangan dan independensi hakim," ujar Masinton.

Masinton menilai Azis butuh dukungan dari temannya saat menghadapi kasus dugaan suap di pengadilan. Dia juga berharap kunjungannya bisa menjadi semangat untuk Azis agar tetap sehat di tengah pandemi covid-19.

Dia menegaskan tidak ada lobi perkara dalam kunjungannya di pengadilan. Seluruh vonis Azis dalam kasus ini diserahkan ke majelis hakim.

"Kita junjung tinggi supremasi hukum dan kita datang mendukung sebagai teman," tutur Masinton.

Sebelumnya, Azis Syamsuddin bakal membacakan pledoi atas tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari kasusnya hari ini, 31 Januari 2022. Pembacaan itu berlangsung di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat.

"Agenda hari ini pembelaan dari terdakwa dan penasihat hukumnya," tulis sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang dikutip pada Senin, 31 Januari 2022.

Persidangan Azis dijadwalkan berlangsung pada 10.00 WIB. Persidangan itu bakal digelar di ruangan Prof. DR. H. Muhammad Hatta Ali.

TAGS : KPK Azis Syamsuddin Suap penanganan perkara Masinton Pasaribu Komisi XI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :