Rabu, 06/07/2022 08:50 WIB

Inggris Berikan Vaksin COVID-19 untuk Anak 5-11 Tahun

Anak-anak akan ditawari dua dosis 10 mikrogram suntikan Pfizer-BioNTech, yang merupakan sepertiga dari dosis dewasa.

Seorang guru yang mengenakan pelindung wajah bekerja di Sekolah Dasar Holne Chase, di tengah merebaknya COVID-19, di Milton Keynes, Inggris, 3 September 2020. (Foto file: REUTERS/Andrew Boyers)

LONDON, Jurnas.com - Layanan Kesehatan Nasional (NHS) mengatakan, Inggris minggu ini akan mulai menawarkan vaksinasi kepada anak-anak berusia antara lima dan 11 tahun yang paling berisiko terkena virus corona (COVID-19).

Inggris lebih lambat daripada beberapa negara lain dalam menawarkan suntikan kepada anak berusia lima hingga 11 tahun, dan tidak berencana untuk memvaksinasi kelompok usia secara lebih luas tidak seperti negara-negara seperti AS dan Israel.

NHS mengatakan, anak-ana yang berada dalam kelompok risiko klinis atau yang tinggal dengan seseorang yang imunosupresi  bisa mendapatkan suntikan COVID-19 pertama, sejalan dengan saran yang dikeluarkan bulan lalu oleh Komite Gabungan untuk Vaksin dan Imunisasi.

"Saya ingin orang tua dan wali diyakinkan bahwa tidak ada vaksin baru untuk anak-anak yang akan disetujui kecuali standar keamanan, kualitas, dan efektivitas yang diharapkan telah terpenuhi," kata menteri vaksin Inggris, Maggie Throup.

"Saya mendorong sebanyak mungkin untuk memastikan mereka mendapatkan anak mereka saat dihubungi," sambungnya.

Anak-anak akan ditawari dua dosis 10 mikrogram suntikan Pfizer-BioNTech, yang merupakan sepertiga dari dosis dewasa.

Infeksi saat ini tinggi di antara anak-anak sekolah di Inggris, dengan Kantor Statistik Nasional memperkirakan bahwa hampir 12 persen siswa sekolah yang lebih muda memiliki virus corona dalam pekan yang berakhir 22 Januari.

TAGS : Layanan Kesehatan Nasional Inggris Vaksin Anak-anak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :