Senin, 29/04/2024 19:13 WIB

Bom Bintara

Empat Tersangka adalah "Calon Pengantin" Teroris

Empat orang yang ditangkap itu terkait dengan kasus penemuan bom di Bintarajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (10/12) kemarin.

Polisi lakukan olah TKP bom panci di Bintara Jaya Bekasi.(foto:@HumasMetro)

Jakarta - Empat tersangka diamankan lagi oleh Tim Densus 88, salah satu diantaranya perempuan. Sementara masih ada dua orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Namun tidak tertutup kemungkinan daftar tersangka akan bertambah, tergantung dari pemeriksaan yan gsekarang masih berlangsung. Empat orang yang ditangkap itu terkait dengan kasus penemuan bom di Bintarajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (10/12) kemarin.

Tiga tersangka ditangkap di dua tempat berbeda pada Sabtu kemarin. MNS dan AS ditangkap di jalan layang Kalimalang Bekasi pada pukul 15.40 WIB. Sementara tersangka ketiga S, ditangkap di rumahnya bilangan Karanganyar, Jawa Tengah pada pukul 18.30 petang. Sementara seorang perempuan yang ikut ditangkap, DNY, ditangkap tak jauh dari tempat kejadian perkara pada pukul 15.50 WIB. Keempat orang tersebut diduga calon pelaku bom bunuh diri yang disebut "pengantin".

Menurut Kabag Mitra Biropenmas Polri, Kombes Pol Awi Setiyono, dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, pada Minggu (11/12) mengatakan bahwa para pelaku berencana meledakkan objek vital nasional. Polri, jelas Awi, membuntuti MNS dan AS sejak keduanya meninggalkan kota Solo menuju Jakarta.

"Kita ikuti dari mengunakan roda empat menuju Jakarta dari Solo, kemudian, terakhir masuk Jakarta pukul 14.00 WIB. Di Jakarta MNS dan AS menjemput DYN di daerah Pondok Kopi, yang membawa kardus untuk dipaketkan di kantor pos," jelas mantan Kabaghumas Polda Metro itu.

Tim Densus melakukan penyitaan terhadap kardus yang ada di kantor pos tanpa diketahui pelaku. Di sana ada pakaian dan surat wasiat yang isinya pamitan kepada orang tua DYN bahwa yang bersangkutan akan melakukan amaliyah.

"Kemudian ketiga pelaku menuju rumah kos di Jalan Bintarajaya 8 Bekasi. Yang bersangkutan turun dan membawa ransel warna hitam. MND dan AS pergi dan diikuti, sampai di flyover Kalimalang ditangkap oleh tim Densus dan tanpa ada perlawanan yang berarti," jelas Awi.

Penangkapan itu diikuti dengan penangkapan DNY dan S. Kepolisian mengamankan juga bom panci di dalam tas ransel warna hitam dan paket dari kantor pos serta sejumlah barang bukti yang masih dalam pengembangan.[]

KEYWORD :

Penangkapan Teroris bom panci bekasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :