Rabu, 17/04/2024 06:00 WIB

Noel Laporkan Ubedilah ke Polisi, Simson: Akibat Sembarangan Nuduh

Sesama Aktivis 1998 Silang Sikap dan Pendapat

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Ikatan Aktivis 1998 yang juga Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer alias Noel telah melaporkan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun ke Polda Metro Jaya, Jumat (21/1/2022).

Ubedilah Badrun yang dilaporkan ke polisi itu juga aktivis 1998. Ubedilah sempat menghebohkan publik, karena mengadukan dua putra Presiden Jokowi ke KPK, yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan sang pengusaha pisang Kaesang Pangarep.

Kedua putra Presiden Jokowi itu diadukan ke KPK terkait dugaan tindak pidana korupsi dan atau tindak pidana pencucian uang (TPPU). Immanuel alias Noel pun melaporkan Ubedilah ke Polisi dengan Pasal 317 KUHP tentang pengaduan fitnah.

Nah, langkah Noel melaporkan Ubedilah ke Polisi mendapat dukungan dari sesama aktivis `98 Simson Simanjuntak.

"Menurut saya apa yang dituduhkan saudara Ubedilah Badrun yang mengaku-ngaku sebagai Pentolan Aktivis 98 itu terhadap Putra Presiden Jokowi, Gibran dan Kaesang adalah fitnahan keji dan sangat tidak mendasar," kata Simson.

"Beraninya saudara Ubedilah Badrun melontarkan tuduhan adanya relasi bisnis anak petinggi PT SM, induk dari PT PMH yang terlibat kasus pembakaran hutan di tahun 2015 dengan Gibran dan Kaesang tanpa didasari fakta, tanpa bukti, dan hanya berdasarkan opini sesat," sambungnya.

"Janganlah atas nama prinsip anti KKN, kemudian kawan-kawan yang mengaku aktivis 1998 di mana pun berada, seenak perut melontarkan tuduhan kepada siapa pun hanya berdasar opini dan analisa keliru!" papar Simson.

Simson yang saat ini Ketua Bidang Politik Repdem menganggap pelaporan Ubedilah ke polisi ini penting, sebagai bentuk pembelajaran bagi siapa pun supaya tidak seenak perut melontarkan tuduhan dan fitnahan hanya untuk mencari panggung dan perhatian publik.

"Saya berharap pihak Kepolisian serius mendalami laporan saudara Imanuel Ebenezer terhadap Ubedilah Badrun dan segeta menyeret Saudara Ubedila Badrun ke meja hijau atas tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah," tutup Simson.

KEYWORD :

Immanuel Ebenezer Ubedilah Badrun Simon Simanjuntak Gibran Kaesang KPK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :