Sabtu, 04/05/2024 04:24 WIB

Asian Games 2018

Incar Peringkat 10 Besar

Dalam dua dekade terakhir perhelatan Asian Games, Indonesia tidak pernah masuk di posisi 10 besar.

Menpora bersama atlet pelatnas bulutangkis

Jakarta - Indonesia bertekad mengembalikan kejayaan olahraga nasional saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018. Menembus peringkat 10 besar Asia menjadi target minimal yang dipatok pemerintah.

“Dengan berbagai persiapan ini dan posisi sebagai tuan rumah, saya yakin Indonesia bisa memperbaiki peringkat di klasemen perolehan medali. Target Indonesia di Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018 adalah masuk peringkat 10 besar. Memang bukan pekerjaan mudah, tetapi saya yakin Indonesia bisa melakukannya,” ujar Menpora Imam Nahrawi terkait target pemerintah di Asian Games XVIII.

Imam benar, menembus 10 besar tidak mudah bagi Indonesia. Sebab, dalam dua dekade terakhir perhelatan Asian Games, Indonesia tidak pernah masuk di posisi tersebut. Yang terakhir di Asian Games 2014 yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan, Indonesia hanya mencatatkan diri di peringkat 17.

Menjadi tuan rumah, lanjut Imam, memang sebuah keuntungan tersendiri. Namun, bukan itu modal utama Indonesia untuk meraih target prestasi di Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018. Modal utama yang harus disiapkan adalah kesiapan para atlet untuk menunjukkan performa maksimalnya ketika nanti bertanding. “Karena itu, saat ini, kami terus menyiapkan para atlet melalui pelatihan yang terarah agar saat Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018 berlangsung  mereka berada di puncak performa,” tegasnya.

Sukses 54 tahun saat menjadi tuan rumah Asian Games 1962 menjadi salah satu inspirasi dan tambahan motivasi bagi atet-atlet Indonesia untuk meraih prestasi. Kala itu, kontingen Merah Putih sukses menjadi runner up dengan meraih 21 emas, 26 perak, dan 30 perunggu. Jadi, bukan mustahil jika di Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang (18 Agustus-2 September 2016) sejarah kejayaan olahraga Indonesia kembali terukir. Advertorial

KEYWORD :

Asian Games 2018 KOI Asian Games Menpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :