Jum'at, 19/04/2024 07:27 WIB

Anggota DPR Minta BNPB dan BNPD Gerak Cepat Tangani Dampak Gempa Banten

Ini gempa cukup kuat karena jenis gempa dangkal. Saya sudah dapat laporan, gempa telah berdampak kerusakan pada rumah warga di daerah terdekat pusat gempa seperti di daerah Munju dan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang. Saya minta BNPB dan BNPD segera berkoordinasi meninjau, mencatat dampak kerusakan dari gempa ini.

Anggota Komisi V DPR, Novita Wijayanti

Jakarta, Jurnas.com - Masyarakat Banten dan Jabodetabek dikagetkan dengan Gempa Mag. 6,7 yang berpusat di Sumur-Banten, Jumat (14/1) sore. Dari informasi yang didapat oleh BMKG, terdapat kerusakan di Kabupaten Pandeglang.

Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti meminta BNPB dan BNPD segera bergerak cepat meninjau daerah-daerah terdampak.

"Ini gempa cukup kuat karena jenis gempa dangkal. Saya sudah dapat laporan, gempa telah berdampak kerusakan pada rumah warga di daerah terdekat pusat gempa seperti di daerah Munju dan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang. Saya minta BNPB dan BNPD segera berkoordinasi meninjau, mencatat dampak kerusakan dari gempa ini," ucap Novita.

Novita Wijayanti juga berharap, tidak ada dampak korban jiwa dari gempa 6,7 SR dan meminta warga untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Saya meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh hoax dari gempa ini. Setidaknya masyarakat dapat monitor lewat informasi dari BMKG dulu", ucap Novita.

Novita juga meminta BMKG terus melakukan monitoring dari gempa susulan dan mengupdate informasi kepada publik.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi V Gerindra Novita Wijayanti Gempa Banten




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :