Sabtu, 22/01/2022 15:51 WIB

Nama Djokovic Masuk Undian Resmi Australia Open

Nama Novak Djokovic masuk dalam undian resmi Australia Open, di tengah ketidakpastian nasib petenis nomor satu dunia itu dalam turnamen kali ini.

Novak Djokovic (Foto: BBC)

Sydney, Jurnas.com - Nama Novak Djokovic masuk dalam undian resmi Australia Open, di tengah ketidakpastian nasib petenis nomor satu dunia itu dalam turnamen kali ini.

Pengadilan Australia sebelumnya mengembalikan visa Djokovic, setelah menerima alasan pengecualian vaksin karena dirinya baru saja terinfeksi Covid-19.

Namun Menteri Imigrasi Australia, Alex Hawke, sedang mempertimbangkan untuk menggunakan wewenangnya mencabut visa Djokovic.

Dikutip dari Aljazeera pada Kamis (13/1), pengundian Australia Open akan dilakukan pukul 16.15 hari ini waktu Melbourne.

Awalnya, pengundian dijadwalkan satu jam 15 menit lebih awal, namun beberapa menit hendak dimulai, panita mengumumkan penundaan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Djokovic, yang absen berlatih di Rod Laver Arena pada Kamis pagi, bermain imbang dengan sesama petenis non unggulan Serbia Miomir Kecmanovic untuk pertandingan putaran pembukaannya, yang diperkirakan akan dimainkan pada Senin atau Selasa.

Rafael Nadal ditempatkan di babak yang sama, artinya dia bisa bertemu Djokovic di semifinal.

Sebelumnya, Djokovic akhirnya mengakui bahwa dia melanggar aturan Covid-19, dua hari setelah dinyatakan positif virus corona.

Dalam sebuah unggahan di Instagram pada Rabu (12/1), Djokovic menyebut dia bertemu dengan jurnalis untuk keperluan wawancara. Padahal, seharusnya dia tetap melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Saya menerima bahwa saya seharusnya menjadwal ulang," tulis Djokovic dikutip dari BBC.

Saat ini seluruh aktivitas Djokovic diteliti pemerintah Australia, untuk mempertimbangkan deportasi petenis nomor satu dunia tersebut.

TAGS : Novak Djokovic Petenis Dunia Australia Open Fase Pengundian




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :