Sabtu, 22/01/2022 15:07 WIB

Ancelotti Tepis Klaim Barcelona Lebih Dominan

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menepis klaim manager Barcelona, Xavi Hernandez, bahwa timnya lebih mendominasi dalam laga El Clasico pada Kamis (13/1) dini hari.

Karim Benzema berjalan di samping Carlo Ancelotti (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menepis klaim manager Barcelona, Xavi Hernandez, bahwa timnya lebih mendominasi dalam laga El Clasico pada Kamis (13/1) dini hari.

Menurut Ancelotti, kedua tim bermain seimbang selama 90 menit pertandingan. Hanya saja, sial bagi Madrid, gol pertama El Blaugrana yang lahir dari kesalahan lini pertahanan menjadi motivasi bagi tim Catalan.

"Saya pikir tim siap untuk jenis pertandingan ini. Itu akan menjadi pertandingan yang sangat seimbang. Kami sangat efektif di awal dan dalam serangan balik. Kami gagal kebobolan gol karena kelelahan," kata Ancelotti dikutip dari Marca.

"Serangan balik sangat efektif. Citra yang baik dari sepak bola Spanyol. Barcelona bermain bagus dan pertandingan berlangsung sangat seimbang. Mereka menyebabkan masalah bagi kami dalam umpan-umpan silang, sesuatu yang biasanya tidak mereka lakukan," sambung dia.

"Saya tidak setuju (Barcelona lebih dominan). Itu adalah pertandingan yang seimbang. Babak pertama kami kebobolan gol karena nasib buruk. Babak kedua lebih seimbang. Tidak ada yang mendominasi," imbuh dia.

Ancelotti menjelaskan alasannya menggunakan taktik serangan balik. Dia menyebut anak asuhnya kesulitan untuk menerobos pertahanan Barcelona.

"Itulah mengapa kami lebih banyak menggunakan serangan balik," terang dia.

Dengan hasil ini, Ancelotti optimistis timnya akan tampil lebih baik lagi di final Piala Super Spanyol akhir pekan ini. El Real menanti hasil pertandingan Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, yang bakal menjadi lawan Madrid di final.

"Saya pikir kami semua pemain siap, termasuk (David) Alaba. Kami akan pulih dengan baik dan bahagia," kata dia.

TAGS : Carlo Ancelotti Piala Super Spanyol Real Madrid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :