Sabtu, 22/01/2022 16:07 WIB

Mantan Kiper Madrid Bongkar Sisi Buruk Messi

Mantan penjaga gawang Real Madrid, Jerzy Dudek punya pandangan tersendiri tentang sosok Lionel Messi. Kisah ini tertulis rapi dalam otobiografinya.

Lionel Messi mencoba lolos dari Sergio Ramos dalam laga El Clasico (Foto: Reuters)

Warsawa, Jurnas.com - Mantan penjaga gawang Real Madrid, Jerzy Dudek punya pandangan tersendiri tentang sosok Lionel Messi. Kisah ini tertulis rapi dalam otobiografinya.

Menurut Dudek, Messi saat masih membela Barcelona kerap dicitrakan sebagai pemain pendiam. Namun sayangnya, hal yang luput dari mata kamera ialah, Messi adalah pemain yang provokatif di lapangan hijau.

"Dia menipu dan provokatif, sama seperti Barcelona dan Pep Guardiola," kata Dudek tentang pemain Argentina itu dikutip dari Marca.

"Mereka sangat siap untuk memprovokasi Anda dan mereka mampu melakukannya dengan sempurna. Itu sangat menyakiti Jose Mourinho dan seluruh tim," sambung Dudek.

Kebiasaan inilah, lanjut Dudek, yang pada akhirnya menyulut emosi Sergio Ramos dan Pepe. Kedua bek tengah Los Blancos ini, sering cekcok dengan Messi saat kedua tim bertemu.

"Saya melihat Messi mengatakan hal-hal kasar seperti itu kepada Pepe dan Ramos, yang tidak akan Anda bayangkan dari orang yang pendiam dan tampaknya baik," ungkap Dudek.

El Clasico menjadi warna khusus bagi persepakbolaan Spanyol. Laga Real Madrid kontra Barcelona menjadi sebuah adu gengsi, bagi dua rival berat ini hingga sekarang.

Pertemuan terbaru akan terjadi di Riyadh, Arab Saudi pada Kamis (13/1) dini hari. Madrid dan Barcelona akan beradu untuk memperebutkan satu tiket ke final Piala Super Spanyol.

TAGS : Lionel Messi Jerzy Dudek Real Madrid Barcelona Sisi Buruk




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :