Sabtu, 21/09/2024 06:55 WIB

Pochettino Ogah Beri Jaminan Tempat untuk Ramos

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, dalam konferensi pers pasca-pertandingan menegaskan bahwa mantan pemain Real Madrid itu tidak dijamin menjadi starter di timnya.

Bek PSG, Sergio Ramos (Foto: Marca)

Paris, Jurnas.com - Sudah rahasia umum bahwa Sergio Ramos mengalami awal yang sulit di Paris Saint-Germain (PSG). Dia hanya mencatatkan total 131 menit permainan, dan tidak dimasukkan dalam laga melawan Lorient pada 22 Desember 2021 lalu.

Akhir pekan terakhir ini, segalanya menjadi lebih sulit bagi pemain berusia 35 tahun itu. Dia menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam hasil imbang 1-1 di Lyon pada Senin (10/1) dini hari.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, dalam konferensi pers pasca-pertandingan menegaskan bahwa mantan pemain Real Madrid itu tidak dijamin menjadi starter di timnya.

"Ada banyak kompetisi, saya berharap (Ramos) bisa memainkan pertandingan mendatang," kata Pochettino dikutip dari Marca pada Selasa (11/1).

"Kami mengambil keputusan untuk bermain dengan Marquinhos dan (Presnel) Kimpembe. Ya, kebugarannya bagus, tapi itu keputusan pelatih," lanjut dia.

Ramos dinilai perlu mendapatkan kembali tempat awal di pihaknya, situasi yang belum pernah ia hadapi sejak ia tampil bersama Sevilla pada 2004.

Namun, setelah debutnya pada 2004, Ramos yang berusia 18 tahun tampil sebagai starter dalam tiga dari tujuh pertandingan di mana ia bermain.

Meskipun ia mengalami pasang surut selama 16 tahun karirnya bersama Real Madrid, ia tidak pernah mengalami situasi seperti ini.

Dia berada di starting line-up lebih dari 40 kali selama 14 dari 16 musimnya di Estadio Santiago Bernabeu, dengan pengecualian musim 2015/16, di mana dia menderita berbagai cedera bahu, serta musim 2020/21.

Ramos telah menghabiskan sebagian besar musim ini absen karena cedera, apalagi Marquinhos dan Kimpembe tampaknya telah mengkonsolidasikan kemitraan mereka di jantung pertahanan.

Namun, kalender PSG selama beberapa minggu mendatang sangat ketat, dan Ramos pasti memiliki kesempatan untuk bersinar.

Saat PSG menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, situasinya bisa terlihat sangat berbeda bagi mantan kapten Los Blancos itu.

KEYWORD :

Sergio Ramos Paris Saint-Germain PSG




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :