Jum'at, 26/04/2024 02:45 WIB

Fokus Australia Terbuka, Ash Barty Mundur dari Sydney Tennis Classic

Barty memenangkan gelar tunggal Adelaide International pada Minggu (9/1) dengan kemenangan 6-3 6-2 atas Elena Rybakina sebelum bermitra dengan Storm Sanders untuk gelar ganda.

Ashleigh Barty dari Australia berlatih jelang turnamen tenis Australia Terbuka 2022 di Melbourne Park di Melbourne, Australia, 29 Desember 2021. REUTERS/Loren Elliott/File Photo

SYDNEY, Jurnas.com - Petenis nomor satu dunia Ash Barty menduru dari Sydney Tennis Classic pada Senin (10/1). Ia memilih mundur untuk mempersiapkan diri untuk Australia Terbuka, yang dimulai minggu depan.

Barty memenangkan gelar tunggal Adelaide International pada Minggu (9/1) dengan kemenangan 6-3 6-2 atas Elena Rybakina sebelum bermitra dengan Storm Sanders untuk gelar ganda.

"Sayangnya, saya mengundurkan diri dari Sydney Tennis Classic agar memiliki waktu untuk pulih sebelum Australia Terbuka," kata Barty dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters.

"Saya minta maaf saya tidak akan mendapatkan kesempatan untuk bermain di depan para penggemar Sydney tahun ini, saya berharap dapat melihat Anda semua lagi segera. Saya berharap para pemain dan tim turnamen mendapatkan yang terbaik untuk minggu depan," sambungnya.

Sebelum kembali ke Adelaide, Barty terakhir bermain secara kompetitif di Amerika Serikat Terbuka pada September. Ia tampak kaku di pertandingan pembukanya melawan Coco Gauff.

Namun, pemain berusia 25 tahun itu mengatakan kepada situs web WTA pada Senin bahwa ia senang dengan kemajuannya. "Saya merasa servis saya sedikit menjadi faktor dominan," kata Barty.

"Saya pikir melalui pertandingan pertama dengan Coco saya sedikit kesulitan dengan ritme dan menemukannya menjelang akhir set kedua dan awal set ketiga," katanya.

"Lalu saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik melalui sisa pertandingan dengan mengendalikan permainan servis saya, mengendalikan tempo pertandingan dengan permainan servis saya," sambungnya.

Australia Terbuka, Grand Slam pertama tahun ini, dimulai pada 17 Januari.

KEYWORD :

Ash Barty Sydney Tennis Classic




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :