Sabtu, 21/05/2022 22:05 WIB

Awal Tahun 2022, Fantasy Hadirkan Romantika Remaja

Diawal tahun 2022, industri musik tanah air kedatangan Fantasy dengan singlenya Romantika Remaja. 

Duo Fantasy rilis single baru di tahun baru. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Industri musik tanah air terus bergerak meski masih dalam suasana pandemi. Mengawali tahun baru 2022 ini, kelompok duo asal Malang, Jawa Timur, Fantasi hadirkan single terbarunya berjudul “Romantika Remaja”.

Adalah Gangga Mascoditos atau akrab disapa Dito (Lead Gitar,Bass, Piano, Keyboard) yang membentuk grup ini bersama Deffa Gustiawan (Vocal Gitar) ketika masih duduk di bangku SMU. Grup ini dulu dengan formasi band dan sering menjuarai ajang lomba band di Surabaya. Sayangnya akibat kesibukan masing-masing, format band dibubarkan hingga terbentuk duo grup ini.

Soal lagu Romantika Remaja, menurut Dito lagu ini sebetulnya sudah ia diciptakan sejak lama, dimana lirik dan lagu ini diciptakan oleh Dito dibantu Deva yang sesekali memberi masukan untuk liriknya.

“Lagu ini secara garis besarnya aku yang buat, kemudian aku tunjukkan ke Deva, dan Deva memberikan masukan soal liriknya. Karena kebetulan kita selain satu SMU juga tinggalnya bertetangga, jadi tiap malem bisa ngumpul bikin lagu bareng” jelas Dito kepada awak media melalui percakapan telpon pada Jumat (31/12/21).

“Lirik lagu ini berkisah tentang cowok dan cewek yang saling jatuh cinta pada pandangan pertama. Kemudian untuk genrenya kami menyebutnya Retro” sambung pria yang juga berprofesi sebagai dokter hewan ini.

Ditambahkan Deffa, lagu tersebut banyak dipengaruhi oleh musik yang setiap hari didengarnya.

“Mungkin kita terlalu teracuni oleh The Beatles, Queen, Bee Gees , Air Supply dan masih banyak lagi. Bukan berarti kita tidak suka dengan musik kekinian. Kita juga punya banyak lagu yang non retro,” kata Deffa.

“Spirit dari beat dan melodi dari lagu band-band populer tersebut benar-benar penuh kharisma buat kita. Terlebih lagi setelah kita pelajari lagi biopik perjuangan band legend tersebut yang "from no one become some one". That`s crazy. Itu yang selalu menginspirasi kita", tambah Deffa.

Secara Historis band Fantasy hanya berumur kurang lebih 2 tahun, kemudian mereka vakum karena waktu itu mereka sudah kelas 3 SMU, dan harus fokus untuk ujian. Namun ketika lulus SMU mereka semua diterima perguruan tinggi negeri, tetapi jurusan yang berbeda-beda.

TAGS : Romantika Remaja Fantasy Industri Musik




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :