Rabu, 01/05/2024 23:28 WIB

Asian Games 2018

Inilah Target Realistis Bagi Tony

Menurut Denny, Olimpide tidak lebih merupakan batu loncatan Tony untuk terus meningkatkan prestasinya. Terutama menghadapi Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Tony Syarifuddin

Jakarta - Atlet BMX Tony Syarifudin boleh bangga karena tercatat sebagai atlet BMX pertama Indonesia yang tampil di Olimpiade 2016. Namun, secara realistis, Olimpiade Rio memang belum menjadi levelnya untuk meraih medali. Target realistis bagi Tony sebenarnya adalah SEA Games 2017 dan Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

“Tony tampil di Olimpiade hanya menambah jam terbang sekaligus melihat peta kekuatan atlet BMX dari Asia Tenggara dan Asia. Jadi, kita bisa melihat peluang medali pada saat tampil di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018,” kata Direktur Performa Tinggi Lomba 3 Satlak Prima, Denny Gumulya.

Menurut Denny, Olimpide tidak lebih merupakan batu loncatan Tony untuk terus meningkatkan prestasinya. Terutama menghadapi Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Guna meningkatkan prestasi balap sepeda di pentas internasional, Denny yang juga mantan Ketua Bidang Pembinaan PB ISSI, berharap PB ISSI pimpinan Raja Sapta Oktohari bisa menggerakkan pembinaan atlet balap sepeda di seluruh daerah. Selain itu, katanya, PB ISSI juga harus memiliki kompetisi berjenjang dan berkesinambungan.

Hal lain yang perlu dibangun yakni mencetak pelatih dan wasit yang memiliki sertifikat internasional. “Regenerasi pelatih dan wasit tidak berjalan. Sampai sekarang, kita belum memiliki pelatih berkualitas seperti Wahyudi Hidayat dan Endang yang sudah tua. Dan, kita juga sama sekali tidak memiliki wasit internasional,” katanya. Advertorial

KEYWORD :

Asian Games 2018 KOI Asian Games BMX




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :