Rabu, 19/01/2022 05:30 WIB

Tips Rawat Tas Cantikmu Agar Selalu Trendi

Tas kamu perlu dijaga dan dirawat khusus agar tidak merubah warna dan bentuknya. Bukan itu saja, kulit tas pun akan mudah terkelupas.

Ilustrasi menggunakan tas branded (foto:bp-guide)

Jakarta, Jurnas.com – Fungsi tas saat ini bukan hanya digunakan untuk tempat membawa barang dan perlengkapan saja, tetapi juga sebagai salah satu aksesoris terutama bagi kaum hawa. Tidak heran bila kamu memiliki barang ini lebih dari satu, namun bila penyimpanan yang tidak benar akan merusak tas kesayanganmu.

Berbagai bahan dan model tas wanita di desain sangat beragam, begitu juga dengan warna-warna yang memikat hati untuk menunjang penampilan semakin sempurna. Karena itu, tas kamu perlu dijaga dan dirawat khusus agar tidak merubah warna dan bentuknya.

Bukan itu saja, kulit tas pun akan mudah terkelupas bila disimpan ditempat yang salah. Berikut beberapa tips sederhana yang dapat kamu lakukan untuk merawat tas cantikmu agar tidak rusak :

1. Untuk menjaga kelembapan tas, masukkan sekantong silica gel. Selain itu, juga dapat berfungsi menyerap bau pada tas.

2. Agar bentuk tas tidak berubah bentuk, isi bagian dalam tas dengan kertas-kertas. Kamu dapat menggunakan kertas koran atau bungkus kado yang sudah tidak terpakai. Sehingga kulit tas pun terjaga dan tidak mudah retak atau terkelupas.

3. Sebelum kamu menyimpan tas cantikmu, bungkus terlebih dahulu dengan menggunakan kain flanel atau plastik, lalu simpan dalam ruangan yang tidak lembab dan kotor. Ada baiknya kamu memiliki tempat khusus untuk semua tas kesayanganmu.

4. Hal ini yang sering tidak diperhatikan, yaitu membiarkan tas terpapar langsung dengan sinar matahari ataupun cahaya lampu. Sayang kan bila warna tas mahalmu menjadi pudar?

5. Jangan biarkan tas terlalu lama disimpan tanpa di angin-anginkan. Tas indahmu akan berjamur bila dibiarkan. Keluarkan tas secara berkala, misalnya seminggu sekali.

TAGS : Tas Rawat Tips




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :