Minggu, 05/12/2021 15:36 WIB

Cedera Bale Jadi "Berkah" untuk Madrid

Cederanya Gareth Bale menjadi berkah tersendiri bagi Real Madrid. Menurut regulasi, El Real bisa mendapatkan kompensasi dari FIFA atas cedera tersebut.

Gareth Bale (Foto: AFP)

Madrid, Jurnas.com - Cederanya Gareth Bale menjadi berkah tersendiri bagi Real Madrid. Menurut regulasi, El Real bisa mendapatkan kompensasi dari FIFA atas cedera tersebut.

Dikutip dari Marca pada Selasa (23/11), pada 2019 lalu FIFA setuju untuk memberikan kompensasi kepada klub, jika pemain jatuh cedera saat melakukan tugas internasional.

Dan kini Real Madrid mungkin dapat meringankan pukulan finansial dari ketidakhadiran Bale, setelah dia melakoni laga internasional bersama timnas Wales.

Bale, meskipun tidak bermain untuk Real Madrid sejak 28 Agustus, diizinkan membela Wales dan memulai pertandingan melawan Belarus. Dia tidak pernah muncul kembali setelah turun minum, dan tidak tampil melawan Belgia.

Seperti keinginan Bale, Real Madrid tidak mengungkapkan informasi medis tentang pemain Wales itu, tetapi dia menjalani tes yang mengkonfirmasi cedera begitu dia kembali ke Spanyol.

Sekarang, sesuai kesepakatan, FIFA harus membayar 25.500 euro untuk setiap hari absennya Bale jika dia absen lebih dari 28 hari. Pembayaran maksimum sebesar 7,5 juta euro.

Bale menghasilkan 32.800 euro per hari, jadi pembayaran kompensasi tersebut akan sangat membantu untuk menutupi gajinya.

Bale sebelumnya pulih untuk pertandingan Real Madrid dengan Rayo Vallecano pada 6 November, tetapi tidak masuk dalam skuat Carlo Ancelotti. Bale diperkirakan akan absen selama tiga pekan.

TAGS : Gareth Bale Real Madrid La Liga




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :