Minggu, 19/05/2024 00:00 WIB

Vivo V17 Pro, Ponsel Canggih dengan Pop Camera yang Unik!

Vivo V17 Pro memiliki spesifikasi yang cukup unggul mulai dari display dengan layar AMOLED sampai kamera yang sempurna.

VIVO V17 Pro. (Foto: Vivo)

Jakarta, Jurnas.com - Sudah menjadi rahasia umum jika Vivo dikenal sebagai pabrikan HP yang sering menghasilkan "ponsel kamera". Meskipun dibanderol dengan harga yang tidak terlalu tinggi, ponsel sudah dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni. Bahkan, disematkan pop-up kamera untuk selfie yang menarik.

Salah satu ponsel dengan kriteria yang cukup menarik itu adalah Vivo V17 Pro. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang bisa dibilang unggul bahkan bisa dikategorikan sebagai flagship. Namun, masih bisa dijangkau oleh semua orang sehingga ponsel ini cukup laris manis sejak pertama kali rilis.

Jika Anda tertarik membeli ponsel Vivo jenis ini. Tidak ada salahnya untuk memperhatikan spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa menyimpulkan apakah akan berganti ponsel baru atau lebih memilih varian lain dari Vivo dengan spesifikasi yang lebih baik.

Layar AMOLED Berkualitas

Ponsel produksi dari China biasanya memiliki layar standar seperti IPS. Namun, pada ponsel ini sudah menggunakan AMOLED yang merupakan salah satu teknologi layar terbaru. Dengan teknologi ini visual yang ditampilkan semakin menarik dan terlihat jernih.

Selain menggunakan layar yang berkualitas, secara dimensi ponsel ini juga memiliki handling yang baik. Artinya ponsel sangat nyaman untuk digenggam. Jadi, meski dipegang dalam jangka waktu yang lama tidak akan menyebabkan tangan menjadi lelah.

Sebagai informasi, ponsel ini memiliki ukuran layar 6.44 inci. Sementara itu untuk dimensi dari ponsel ini sekitar 159 x 74.7 x 9.8 mm.

RAM dan Internal yang Besar

Salah satu komponen penting dari ponsel adalah memori internal yang dimiliki. Ponsel ini sudah memiliki memori internal yang sangat lega. Anda akan mendapatkan sekitar 128 GB. Dengan ukuran yang cukup besar ini ponsel bisa digunakan untuk menyimpan data dalam jumlah banyak.

Apabila masih kurang, Anda bisa juga menambahkan slot memori tambahan dengan kapasitas hingga 256 GB. Jadi, mau menyimpan game ukuran besar sekalipun tidak akan menjadi masalah sama sekali.

Ponsel ini menawarkan RAM sebesar 8 GB. Dengan ukuran RAM yang sangat besar ini berbagai aktivitas pada ponsel yang cukup berat seperti bermain game tidak akan mengalami gangguan sama sekali.

Chipset yang Gesit

Ponsel memiliki jeroan yang cukup gesit sehingga bisa dimanfaatkan untuk bekerja atau sekedar hiburan. Apabila menggunakan Vivo V17 Pro, Anda sudah akan mendapatkan processor berupa Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm).

Prosesor itu bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal termasuk bermain game dengan kualitas HD tanpa patah-patah. Jadi, ponsel ini cocok sekali untuk Anda yang gemar sekali bermain game online.

Untuk mendukung kinerja dari ponsel, terdapat juga CPU dan GPU berkualitas dengan spesifikasi berturut-turut Octa-core (2x2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver) dan Adreno 612.

Kamera Pop-Up Unik

Daya tarik terbesar dari ponsel ini adalah kamera pop-up yang menarik khususnya yang digunakan untuk selfie. Kamera pop-up ini jenis dual camera dengan ukuran 32 MP dan 8 MP.

Sementara itu untuk kamera utamanya juga tidak kalah mumpuni. Dengan quad camera, Anda akan mendapatkan ponsel tentang lensa yang berukuran 48 MP, 8 MP, 13 MP, dan 2 MP. Dengan kamera ini Anda bisa mengambil video hingga resolusi 4K.

Baterai Cukup Awet

Apabila dilihat sekilas, baterai dari ponsel ini memiliki kapasitas sekitar 4.100 mAh. Dengan ukuran ini beberapa orang akan menganggap jika ponsel ini jadi mudah kehabisan daya apabila digunakan secara maksimal.

Ponsel ini memiliki kemampuan untuk menghemat daya dengan baik. Meski digunakan secara intens jumlah baterai yang menurun akan kecil. Jadi, tidak perlu khawatir atau merasa tersaingi dengan ponsel yang baterainya sudah berada di atas 5.000 mAh.

Walaupun nantinya baterai akan habis, proses pengisian juga berjalan dengan cepat. Teknologi fast charging yang diberikan akan membuat ponsel mudah terisi. Jadi, tidak perlu menunggu lama apabila ingin memakai lagi.

Sudah NFC

Spesifikasi terakhir yang cukup bisa diandalkan dari ponsel ini adalah hadirnya NFC. Selama ini ponsel dengan sensor ini baru ditemukan di Indonesia pada tahun 2020 hingga versi yang terbaru. Tetapi ponsel ini sudah menghadirkan fitur itu sejak 2019.

Adanya sensor NFC ini akan memudahkan berbagai jenis proses pembayaran khususnya di kota besar. Beberapa metode transportasi bisa dibayar dengan menggunakan sensor NFC. Selain itu, ada beberapa pusat perbelanjaan juga bisa menggunakan cara ini.

Meski baru bisa digunakan di beberapa kota besar saja. Dalam beberapa tahun ke depan, fitur ini akan sangat berguna. Jadi meski ponsel ini sudah dipakai hingga bertahun-tahun masih bisa mengikuti perkembangan dari zaman.

Vivo V17 Pro memiliki spesifikasi yang cukup unggul mulai dari display dengan layar AMOLED sampai kamera yang sempurna. Tidak mengherankan jika ponsel ini laris manis di pasaran, bahkan sejak dirilis pada pertengahan 2019 lalu peminatnya tidak berkurang.

Ponsel ini bisa didapatkan di toko resmi yang dimiliki oleh Vivo. Selain itu apabila Anda ingin membeli secara online bisa langsung dilakukan melalui Blibli. Membeli secara online akan memudahkan proses transaksi hingga akhirnya barang bisa diterima dengan selamat.

Apalagi pembelian barang secara online tidak hanya bisa dilakukan secara tunai saja. Beberapa jenis ponsel yang disediakan oleh store tertentu juga bisa dibeli secara kredit. Jadi, meski saat ini belum memiliki dana yang cukup untuk beli tunai, Anda masih bisa melakukan pembelian.

KEYWORD :

Ponsel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :